Sabtu, 02/02/2019, 20:07:18
Sosialisasi 4 Pilar, Dewi Aryani Tekankan Lawan Hoax
LAPORAN SL. GAHARU

Sosialisasi 4 Pilar kepada tokoh masyarakat 2 kecamatan di Rumah Aspirasi Dewi Aryani (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, hendaknya diterapkan di kehidupan sehari-hari. Karena dengan semangat 4 Pilar, masyarakat akan menjunjung tinggi dan menjaga toleransi. Selain itu, masyarakat harus bersama-sama melawan hoax atau berita bohong.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi saat Sosialisasi 4 Pilar kepada para perwakilan tokoh masyarakat dari Kecamatan Bojong dan Pangkah, Kabupaten Tegal di Rumah Aspirasi Dewi Aryani Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Sabtu 02 Februari 2019 sore.

“Pengamalan Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita bisa menjaga toleransi. Dengan begitu kita menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat, saling menghargai dan menghormati, sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan pertikaian,” papar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini.

Pada sosialisasi ini, DeAr yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) menekankan agar masyarakat untuk melawan berita bohong atau hoax.

“Berita hoax harus kita lawan agar tidak mencederai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, terutama menjelang Pemilu,” tuturnya.

Ditegaskan DeAr, ketika menerima berita yang diragukan kebenarannya, jangan ikut menyebarkan. Cermati berita yang diterima dengan hati-hati. Masyarakat harus berhati-hati dalam menanggapi berita yang tidak masuk akal.

Ditambahkan Dewi Aryani, melawan hoax dan menjaga toleransi saat ini sangat penting, agar Pemilu berjalan dengan damai aman dan lancar. Pemilu harus dimaknai sebagai pesta demokrasi dalam memilih calon pemimpin yang amanah, mumpuni dan tidak korupsi.

“Pilih pemimpin yang amanah dan mumpuni. Pilih pemimpin yang terbukti tidak korupsi,” tandas Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita