Rabu, 30/01/2019, 00:04:22
Baru Kenalan di Facebook, Siswi SMP Dicabuli
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pelaku pencabulan Kdn digiring Mapolres Brebes. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) – Jajaran Satreskrim Polres Brebes, Jawa Tengah, terpaksa menangkap seorang pemuda asal RT 1 RW 5, Desa Cibentang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Itu lantaran, pemuda yang diketahui berinisial “Kdn” (24), melakukan tindakan pencabulan terhadap seorang siswi bernisial “FA” (14), yang baru dikenalan lewat media sosial facebook.

“Kasus pencabulan ini terbongkar setelah adanya laporan dari pihak keluarga korban yang masuk ke kami,” ujar Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim, Iptu Triyatno, Selasa 29 Januari 2019.

Menurut Triyatno, dari hasil penyelidikan pelaku dan korban awalnya berkenalan melalui media sosial facebook pada Minggu 20 Januari 2019 lalu.

Setelah itu, lanjut Triyatno, keduanya pun sepakat untuk ketemuan. "Mereka bertemu setelah maghrib. Setelah bertemu, mereka kemudian jalan-jalan," terang Triyatno.

Saat bertemu, imbuh Triyatno, korban datang sendirian menggunakan sepeda motor. Sedangkan pelaku datang menggunakan sepeda motor dan berboncengan dengan temannya. Kemudian, korban dan pelaku jalan-jalan menggunakan sepeda motor pelaku.

Sementara motor korban dikendarai oleh teman pelaku. Setelah cukup lama, mereka memutuskan untuk pulang. Di pertengahan jalan pulang itulah, korban yang masih membonceng, diajak berhenti oleh pelaku di sebuah lapangan dengan alasan untuk berfoto.

"Awalnya korban dirayu untuk melakukan hubungan suami-istri, karena ditolak akhirnya pelaku mengancam korban akan dibunuh kalau tidak mau menuruti nafsu bejatnya," ungkapnya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 dan 2 dengan UU Nomor 17 Tahun 2016, tentang penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI No. 23 Tahun 2002.

"Ancaman pidananya 5 tahun penjara maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita