Rabu, 23/01/2019, 15:34:55
Dewi Aryani Dengar Aspirasi Warga Dua Kecamatan
LAPORAN SL. GAHARU

Dengar pendapat dan menyerap aspirasi masyarakat di Rumah Aspirasi Dewi Aryani (Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Untuk menggali semua aspirasi dan masukan dari masyarakat, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi menggelar dengar pendapat dengan mengundang para tokoh dan masyarakat umum dari dua kecamatan yaitu Pangkah dan Tarub, Kabupaten Tegal di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Rabu 23 Januari 2019.

“Saya ingin mendengar secara langsung aspirasi warga, kemudian saya kordinasikan dengan instansi-instansi terkait untuk dilakukan penanganan,” ujar politisi yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Pada kesempatan itu, masyarakat kenyampaikan terkait Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang masih perlu diperluas. Hal itu karena masih banyak warga tidak mampu yang belum mendapatkan.

“Aspirasi soal KIS ini segera saya menindaklanjuti, dan dalam waktu satu bulan ke depan, data yang sudah masuk sebelumnya akan direalisasi dan di distribusikan kepada masyarakat,” janji Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Sedangkan hal lain yang disampaikan masyarakat, adalah permohonan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) untuk desa-desa. Selain itu, pada dengar pendapat banyak masukan yang disampikan masyarakat. Diantaranya soal kesehatan, tenaga kerja hingga soal infrastruktur jalan desa, serta terkait industri rumah tangga.

“Semua aspirasi yang disampikan masyrakat akan saya tindak lanjuti. Dekat waktu dekat, beberapa program sudah dialokasikan di beberapa desa di Kabupaten Tegal termasuk utk Kecamatan Tarub dan Pangkah,” ujar Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita