Rabu, 23/01/2019, 10:00:28
Pohon Besar Tumbang Timpa Mobil dan Becak
LAPORAN NINO MOEBI

Petugas mengevakuasi pohon asem besar yang tumbang akibat angina besar (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Angin besar yang menerpa wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah, telah menumbangkan pohon asem besar di Jalan Kapten Ismail Kota Tegal. Mobil dan becak tertimpa, namun tidak ada korban jiwa, Selasa 22 Januari 2019 sore.

Atas kejadian itu, sebuah Toyota Rush Nomor Polisi G 8432 EE milik korban Ivan Pancagunadi warga Jalan Hiu Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, dan becak milik korban Iryanto warga Debong Tengah, Tegal Selatan mengalami kerusakan lumayan parah akibat tertimpa pohon asem yang sudah cukup umur.

Korban lain, Acun pemilik warung es warga Jalan Nangka juga mengalami kerusakan pada sisi warung yang lokasinya dekat dengan pohon.

Saksi mata Satpam Gereja Bethel Maranata, Tri Herwanto menceritakan, sekitar pukul 15.30 angin sangat besar kemudian, mendengar suara gemuruh dari pohon asem yang berada persis disamping warung Es Acun.

Tak lama pohon asem tumbang, saat itu pemilik warung es Acun lari mengamankan diri sambil berteriak mengingatkan para tukang becak dan pengemudi mobil.

"Mendengar teriakan, saat itu pemilik mobil sempat memundurkan mobilnya untuk menghindar tapi pohon tetap menimpa cup mobil," kata Tri.

Melihat kejadian itu saksi Tri melaporkan ke Polsek Tegal Barat. Tidak lama kemudian Tim BPBD Kota Tegal dan Personil Polsek Tegal Barat tiba mengevakuasi pohon.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian atau keruskan 1becak rusak warung Es Acun dan mobil Rush Nopol G-8432-EE rusak pada cup depan penyok.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita