Minggu, 20/01/2019, 23:27:05
Dewi Aryani: Sarana Prasarana BLK Perlu Perhatian
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani memaparkan UU PPILN di hadapan peserta pelatihan di BLK Suradadi (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tegal, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi mendorong adanya revitalisasi sarana dan prasarana yang ada di BLK yang berdiri tahun 1982, Sabtu 19 Januari 2019 siang.

“Kondisi bangunan BLK perlu menjadi perhatian, Karen mendesak perlu renovasi. Fasilitas pelatihan dan workshop yang telah ada, belum mengikuti perkembangan jaman terkini. Misalkan permintaan akan mobil keluaran terbaru untuk praktek peserta pelatihan,” kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Politisi yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, juga mendorong agar BLK terus meningkatkan sertifikasi tenaga pengajar serta workshop di setiap kejuruan yang ada.

“Tingkatkan pelayanan terpadu untuk tenaga kerja keluar negeri, sehingga bisa memaksimalkan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri,” harap DeAr.

Pada kesempatan kunker itu, Dewi Aryani dihadapan peserta pelatihan memaparkan UU PPILN yang dibuat untuk melindungi TKI saat bekerja di luar negeri.

“Khusus untuk Dapil Jateng IX, saya telah mengajukan anggaran untuk 4 BLK Komunitas bagi pesantren lewat program Jokowi, yakni membantu membangun fasilitas sarana dan prasarana serta untuk tenaga pengajar,” terang Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita