Kamis, 17/01/2019, 13:29:38
Kisruh di PDI Perjuangan Brebes Sudah Kondusif
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ganjar saat menyambangi kanor DPC PDI Perjuangan Brebes (Foto: Takwo Heryanto)

Panturanews (Brebes) - Ganjar Pranowo menyambangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, di sela-sela kunjungannya sebagai Gubernur Jawa Tengah ke beberapa daerah di Kabupaten Brebes, Rabu 16 Januari 2019 petang.

Kunjungan orang nomor satu di Jawa Tengah itu, dalam rangka konsolidasi partai untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Selain itu, juga memberikan pencerahan terkait dengan kekisruhan di tubuh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes beberapa waktu lalu. Mengingat dalam kekisruhan itu, berbuntut dengan dilaporkanya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kususma beserta istri, Maryatun dan anaknya, Paramita Widya Kusuma ke polisi.

Laporan tersebut dilakukan oleh kadernya sendiri, Cahrudin ke Mapolres Brebes dengan berbagai alasan, salah satunya adalah melakukan tindakan yang dianggap memprovokasi dan menyalahi aturan, sehingga terjadi kericuhan saat pertemuan pembekalan saksi.

Menyikapi hal itu, Ganjar Pranowo yang nota benenya adalah kader PDI Perjuangan, saat dikonfirmasi mengaku bahwa persoalan kekisruhan yang ada di tubuh DPC PDI Perjuangan sudah saling menjaga kekompakan.

"Sudah kompak lagi. Kita rembung bersama. Itu sudah hal biasa," kata Ganjar dengan singkat usai konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf sebagai Capres dan Cawapres.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma juga mengatakan, bahwa kekisruhan di tubuh partainya termasuk terkait dengan adanya laporan dari kadernya ke Mapolres Brebes sudah kondusif.

"Sudah, sudah kondusif. Termasuk dengan masalah pembekalan saksi bagi kader untuk persiapan Pilpres juga sudah kondusif. Sudah yah.. Ini saya lagi sakit gigi," ucap Indra Kusuma.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita