Rabu, 09/01/2019, 21:09:56
Kapolres Tegal Kota, Lepas 12 Anggota Purna Tugas
LAPORAN JOHARI

Kompol Prastowo didampingi istri Aiptu Rusyani, menerobos Pedangpora. (FT: Johari)

PanturaNews (Tegal) – Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes melepas 12 anggota Polres Tegal Kota yang memasuki masa pensiun dengan tradisi Pedangpora, di halaman Mapolres Rabu 09 Januari 2019.

Tak bisa dipungkiri, para pensiunan yang semula namoak ceria, tersenyum  dan tertawa lepas, sontak menjadi hening dan penuh keharuan saat Kapolres melepas dengan tradisi Pedangpora. Suasana menjadi sakral saat terdengar sayup-sayup  puisi perpisahan. Langkah demi langkah para pensiunan menorobos ayunan Pedangpora dengan ditaburi bunga Melati. Sedangkan Kapolres dan waka polres mengiringi dari belakang menuju pintu gerbang Mapolres.  

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes mengatakan, meski sudah purna tugas namun ia minta untuk senantiasa menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan.

“Upacara ini wujud apresiasi institusi pada personel yang telah mengakhiri tugas, selain juga ucapan terima kasih yang sangat besar pada jasa mereka,” kata Kapolres

Kedepan lanjut Kapolres, Polres Tegal Kota akan lebih profesional dan humanis. Menjadi penegak hukum yang mengembangkan asas kekeluargaan, hangat dalam pergaulan serta semakin dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Yang memasuki purna tugas terdiri dari dua orang perwira menengah (pamen), tujuh perwira pertama (pama), dan tiga brigadir polisi. Dua Pamen yang purna adalah Kompol Krisno Hadi dengan jabatan terakhir Kapolsek Kawasan Sektor Pelabuhan dan Kompol A. Prastowo dengan jabatan terakhir Kasat Sabhara.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita