Jumat, 04/01/2019, 15:11:00
Taj Yasin: Jangan Berharap kepada Selain Allah
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat Istighosah dan Manaqib Qubro untuk Keselamatan FO Kretek dan Kabupaten Brebes, di bawah FO Kretek, Kecamatan Paguyangan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews(Brebes) - Sebagai mahluk yang lemah, manusia jangan berharap kepada selain Allah SWT, karena Qodlo dan Qodar menjadi hak mutlak Allah SWT. Termasuk kejadian kecelakaan yang sering terjadi di Fly Over Kretek hingga memakan korban, jangan sekali kali meminta perlindungan pada manusia dan menyalahkan manusia juga.

“Kita harus memohon perlindungan pada Allah SWT dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita,” ujar Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat Istighosah dan Manaqib Qubro untuk Keselamatan FO Kretek dan Kabupaten Brebes, di bawah FO Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kamis malam 03 Januari 2019.

Taj Yasin menanyakan kepada peseryabyqng hadir, apakah kita sudah bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan kepada kita sekalian? Apakah setelah di bangunnya Fly Over ini kita sudah bersyukur? Dengan apa kita bersyukur atas nikmat adanya pembangunan Fly Over.

Dia mengatakan, dengan sodakohlah kita akan terhindar dari bala dan musibah, dan dekatkanlah diri kita kepada Allah. Karena semakin dekat kita kepada Yang Kuasa, Insya Allah akan terhindar dari segala musibah.
Kepada warga Kretek dan seputar Fly Over, Taj Yasin berpesan untuk memperbanyak doa dan lebih banyak meminta kepada Allah.

“Kita tidak lagi minta kepada Bupati, Gubernur maupun meminta pada sesama manusia tetapi memintalah pada Alloh SWT,” tandasnya.

Wakil Gubernur yang juga Kiai itu berharap semoga warga di selamatkan oleh Allah SWT dari marabahaya dan tidak lagi saling menyalahkan siapapun.

“Perbanyaklah dzikir dan manakib Insyallah perlindungan Allah akan datang pada kita sekalian,” ajaknya.

Senada, Bupati Hj Idza Priyanti SE MH mengaku ikut merasakan penderitaan masyarakat Brebes skibat sering terjadi kecelakaan yang tidak sedikit memakan korban jiwa di jalur Fly Over (FO) Kretek Paguyangan. Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar selalu berharap hanya kepada Allah SWT dalam meminta perlindungan seperti istighosah pada saat ini yang diinisiasi Wagub Gus Taj Yasin.

Idza mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen yang telah menginisiasi kegiatan istighosah.

“Dari sore dia sudah ada di tengah-tengah kita untuk bersama-sama berdoa dalam istighosah untuk keselamatan pengguna Fly Over Kretek Kecamatan Paguyangan dan Kabupaten Brebes,” ucapnya.

“Marilah kita bersama-sama memohon dengan kerendahan hati kepada Allah SWT berdoa supaya tidak lagi terjadi kecelakaan di tempat ini,” ajak Idza.

Idza juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Terutama saat melintas FO Kretek.

“Semoga doa kita bersama, harapan kita bersama dapat di terima oleh Allah SWT, serta pengguna Flyover di berikan keselamatan serta selalu mendapat perlindungi-Nya,” harap Idza.

Turut hadir Wakil Bupati Brebes Narjo, Jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, Pengsuh Pondok Pesanteren Al Hikmah 1 Benda Sirampog KH Labib Sodiq Suhaemi, Pengasuh Pondok Pesanteren Al Hikmah 2 Benda Sirampog KH Sholahudin, Pengasuh Pondok Pesanteren Darunnajah serta masyarakat Kecamatan Bumiayu, Paguyangan dan sekitarnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita