Kamis, 03/01/2019, 17:58:54
Dana Kampanye, PKB Terbanyak, PBB 0 Rupiah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 15 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Brebes, melakukan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kanupaten Brebes.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi menjelaskan, dari laporan dana kampanye yang sudah masuk ke KPU, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menempati urutan teratas dalam jumlah terbanyak menerima sumbangan dana kampanye, yakni sebanyak Rp 1.172.919.336.

"Selanjutnya untuk parpol yang paling sedikit yakni Partai Solideritas Indonesia (PSI) sebesar Rp 3.620.000," ujar Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi, Kamis 3 Januari 2019.

Namun demikian, lanjut Riza, dari 15 parpol tersebut, satu partai yakni PBB menyerahkan laporan Rp 0. Hal itu disebabkan memang belum adanya kegiatan kampanye dari partai tersebut.

"Tim sukses pasangan Capres dan Cawapres baik nomor urut satu dan dua juga sudah lapor. Tapi berhubung memang belum ada kegiatan, jadi nominalnya Rp 0," terang Riza.

Lebih lanjut Riza mengatakan, LPSDK tersebut nantinya akan dilaporkan kepada KPU Provinsi Jateng. Setelah itu, diserahkan ke kantor akuntan publik guna audit dana kampanye.

"Nantinya laporan dari tiap parpol itu akan diproses oleh KPU Provinsi. Satu akuntan publik mengaudit satu parpol," papar Riza.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita