Minggu, 30/12/2018, 21:56:35
Kejuaraan Karate Forki Brebes Diikuti Tiga Daerah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Penyerahan piala kejuaraan karate Forki ke-6 antar perguruan (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kembali menggelar kejuaraan karate junior yang ke-6, Minggu 30 Desember 2018.

Jika sebelumnya ajang mencari bibit-bibit karateka handal di tingkat Kabupaten Brebes. Kali ini, digelar dengan diikuti para atlet karateka dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Kejuaraan karate forki ke-6  antar perguruan itu, dibuka oleh Ketua Umum Forki Kabupaten Brebes, M. Supriyono di gedung Islamic Center Brebes.

Hadir dalam kejuaraan karate tersebut, selain Ketua Harian Forki Kabupaten Brebes, Soesnadi Akbar beserta jajaran pengurusnya, juga masing-masing pelatih dari antar perguruan karate, seperti Gojukai, Inkai, Shindoka, BKC, Goju As, dan Gokasi serta perguruan karate lainnya.

Hadir pula Kapolsek Brebes, dan perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Imam Bagus beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Forki Kabupaten Brebes M. Supriyono berharap, dengan adanya kejuaraan karate Forki junior ke-6  ini, akan muncul atlet-atlet karate yang handal. Sekaligus berpotensi untuk bisa meraih prestasi terbaik nantinya.

"Jadikanlah ajang kejuaran karete forki ke-6 ini, selain untuk bersilaturahmi antar perguruan juga untuk mengasah kemampuan atlet karateka untuk dipersiapkan dalam kejuaran karate di tingkat yang lebih tinggi," harap Supariyono.

Ketua Harian Forki Kabupaten Brebes Soesnadi Akbar mengatakan, ajang kejuaran karate junior memperebutkan piala Ketua Forki ke-6 ini, diluar dugaan. Pasalnya, peserta yang mengikuti cukup luar biasa, bahkan sangat antusias.

"Apalagi diikuti oleh tiga daerah, seperti Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal," terang Soesnadi.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada para atlet karate, baik yang ikut bertanding maupun belum kesempatan mengikuti kejuaraan karate Forki ini untuk bisa termotivasi dengan semangat berlatih dan kerja kerasnya yang sungguh-sungguh.

Sementara itu, Ketua Panitia Ade Dhani Raharjo mengucapkan apresiasi kepada seluruh peserta maupun panitia yang mensukseskan jalannya kejuaraan karate junior forki ke-6, yang diikuti oleh sekitar 140 lebih peserta ini.

"Untuk kejuaraan karate junior memperebutkan Piala Ketua Forki Kabupaten Brebes ke-6 ini, sebagai juara umum di raih oleh kontingen dari perguruan karate Inkai Dandim Tegal," tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita