Minggu, 30/12/2018, 12:53:32
Presidium Pemekaran Galang Dana untuk Korban Tsunami
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes turun ke jalan lakukan galang dana untuk korban tsunami Sleat Sunda (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes Jawa Tengah, melakukan aksi turun ke jalan menggalang dana untuk korban Tsunami Selat Sunda, Minggu 30 Desember 2018.

Penggalangan dana untuk para korban tsunami Selat Sunda (Banten dan Lampung) yang terjadi Sabtu malam, 22 Desember 2018 lalu itu dilakukan dengan cara turun ke jalan di pertigaan jalan lingkar Pagojengan Kecamatan Paguyangan.

Koordinator penggalangan dana, Masrukhi mengatakan penggalangan dana itu melibatkan masyarakat secara umum dengan kordinator Presidium Pemekaran.

"Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi kepada teman-teman, dan warga yang sudah membantu dan meluangkan waktu untuk melakukan penggalangan dana ini," ujarnya.

Penggalangan dana rencananya akan dilakukan selama dua hari, Minggu dan Senin 30-31 Desember 2018. Berapa pun hasilnya akan diserahkan seluruhnya untuk korban bencana tsunami Selat Sunda.

"Berapapun hasilnya akan membantu dan meringankan bagi korban bencana tsunami," kata Masrukhi.

Beberapa bantuan berupa barang dan makanan juga sudah terkumpul dan akan segera dikirim bersamaan dengan hasil penggalangan dana yang terkumpul.

Pihaknya berharap bagi masyarakat yang ingin membantu dan menyumbang, bisa mendatangi Presidum Pemekaran di lokasi penggalangan dana di pertigaan jalan lingkar Pagojengan dan sejumlah tempat keramaian lainnya di sepanjang jalan raya Kota Kecamatan Bumiayu.

"Penggalangan dana ini bentuk kepedulian dan keprihatinan kita pada korban yang tertimpa musibah," tandas Masrukhi.

Sementara itu, kordinator penggalangan lainnya, H Makmur mengatakan kegiatan penggalangan selain sebagai bentuk kepedulian kepada korban tsunami, juga sekaligus sosialisasi kepada warga untuk mengingatkan kembali perjuangan pemekaran.

"Sekaligus untuk mengingatkan kembali perjuangan pemekaran yang harus terus digaungkan," katanya.

Proses pemekaran Kabupaten Brebes saat ini usulannya telah sampai ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Usulan akan ditindaklanjuti oleh Gubernur untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

"Tahapannya sudah sampai ke provinsi, semoga terus berjalan dan sampai ke pusat, masyarakat harus tahu dan bersama-sama mengawalnya," tandas H Makmur.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita