Senin, 24/12/2018, 19:12:04
Idza Priyanti Kembali Pimpin Askab PSSI Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Idza Priyanti menerima ucapan selamat setelah terpilih kembali sebagai Ketua PSSI Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE, MH, kembali dipilih untuk menjabat sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Jawa Tengah Periode 2018-2022 melalui Kongres PSSI Brebes yang digelar di gedung paripurna DPRD Brebes, Senin 24 Desember 2018 siang.

Dalam agenda Kongres PSSI Brebes yang mengambil tema "Menuju Prestasi Sepakbola dan Futsal ke Tingkat Nasional" ini, Idza merupakan satu-satunya kandidat yang maju sebagai calon Ketua Askab PSSI Brebes.

Dengan demikian, Idza terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Askab PSSI Brebes. Mengingat, hanya terdapat calon tunggal yang diajukan dan didukung oleh peserta kongres PSSI Brebes yang memiliki hak suara sebanyak 84 peserta yang hadir.

Kongres PSSI Brebes 2018 itu, dipimpin oleh Heri Fitriansyah selaku Sekretaris Askab PSSI Brebes dengan didampingi beberapa anggota sidang. Diantaranya Wamad Diharjo, Syamsul Falah dan Juwadi selaku ketua acara kongres.

Sebelum kongres dimulai, terlebih dahulu diawali dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban kegiatan Askab PSSI Brebes selama periode 2014-2018.

Hasilnya, seluruh peserta kongres yang berasal dari dari klub/tim/SSB se-Kabupaten Brebes ,menerima atas laporan pertanggungjawaban kegiatan selama satu periode tersebut.

Idza Priyanti dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan hasil pembahasan sidang melalui kongres, siap membuat rencana program kerja Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes empat tahun kedepan. 

Beberapa diantaranya adalah: 1. Pembinaan usia dini mulai SD-SMP. 2. Pembinaan sepak bola wanita. 3. Penambahan empat rayon dalam pembinaan sepak bola. 4. Inventarisir sertifikat anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes di masing-masing kecamatan. 5. Divisi Utama Brebes. 6. Liga Brebes Super Bupati Cup.

"Saya selaku Bupati Brebes juga berharap di seluruh desa di Kabupaten Brebes, agar bisa memiliki lapangan desa dan pembinaan sepakbola di tingkat desa. Yakni dengan memanfaatkan anggaran dana desa dari Pemerintah Pusat yang totalnya mencapai 400 milyar lebih di tahun 2019," ujarnya.

Idza Priyanti juga akan terus mendorong kemajuan sepak bola dan futsal, untuk meraih prestasi ke tingkat nasional. "Recana kelanjutan renovasi Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), pada 2019 Insya Allah akan dilaksanakan," jelasnya.

Hadir dalam kongres PSSI Brebes itu, utusan dari Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jateng, Sobirin. Turut mendampingi suami Idza Priyanti, H. Warsidin. Hadir pula Kepala Dinpora Kabupaten Brebes Tahroni, yang diwakili Sekretarisnya, Ujang dan Wakil Ketua KONI Brebes, Andreas Untung.

Tak ketinggalan jajaran Forkompinda Brebes, seperti utusan dari Kapolres Brebes, Dandim 0713 Brebes, Kapolsek Brebes, dan tamu undangan lainnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita