Sabtu, 15/12/2018, 00:09:54
Empat Warga Tersambar Petir, Satu Orang Tewas
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Korban luka-luka akibat tersambar petik mendapat perawatan di puskesmas (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Empat warga Desa Cikakak, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tersambar petir saat berteduh dari hujan di sebuah gubug di areal persawahan, Jumat 14 Desember 2018 petang.

Informasi yang berhasil dihimpun PanturaNews.Com, menyebutkan dalam insiden tersebut, satu orang dilaporkan tewas, dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas adalah Dirman (30), warga RT 18/ RW 02 Desa Cikakak, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Sedangkan korban luka adalah Dedi (50), Turyani (65) dan Rustam (60), ketiganya juga warga Desa Cikakak. Para korban luka kemudian dibawa ke Puskesmas Cikakak untuk mendapatkan pertolongan.

Danramil 14 Banjarharjo, Kapten Infanteri Agus Sulistyo melalui Babinsa setempat, Kopda Wahyudiono mengatakan, berdasarkan keterangan korban luka, kejadian itu berawal saat para korban bekerja di sawah.

Namun saat sore hari mendadak turun hujan yang cukup lebat, dan memutuskan untuk berteduh di sebuah gubug. Hingga hari menjelang petang, hujan tak kunjung reda, sehingga mereka memutuska pulang.

“Saat para korban ini hendak keluar gubuk, tiba-tiba petir menyambar beberapa kali, dan pada sambaran keempat mengenai gubuk, hingga menyebabkan mereka ikut tersabar, ” terangnya.

Pihaknya bersama anggota Polsek Banjarharjo yang mendapat laporan peristiwa tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian. Bersama warga, pihaknya mengevakuasi para korban.

“Saat cek ke lapangan, satu orang diketahui meninggal dunia akibat mengalami luka bakar serius, sedangkan sisanya luka luka dan langsung di bawa ke puskesmas, ” tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita