Minggu, 09/12/2018, 23:12:31
Reses: Efi Ifannah Soroti Kesejahteraan Guru
LAPORAN NINO MOEBI

Efi Ifannah reses di RT 4 RW 2 Kelurahan Randugunting (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Reses Anggota DPRD Kota Tegal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 1 Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, Efi If’annah menyoroti terkait kesejahteraan para guru dan masyarakat.

Reses dilaksanakan di RT 4 RW 2 Kelurahan Randugunting, Tegal Selatan, Kota Tegal, Minggu 09 Desember 2018 sore.

Didepan ratusan konstituen Efi menyampaikan, Komisi I DPRD Kota Tegal, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru honorer dari Rp 300 per bulan naik menjadi Rp 1 juta, dan terakhir Rp 1,4 juta yang baru disetujui oleh DPRD.

"Selama ini penangan guru honorer tidak maksimal. Karena itu guru honorer mengalami kenaikan di Tahun 2019 mendatang sebesar Rp 1,4 juta per bulan dan sudah disetujui oleh DPRD Kota Tegal," kata Efi.

Pemerintah Kota Tegal mencatat, sebanyak 229.290 jiwa sudah tercover sebagai peserta Jaminan Kesehatan nasional (JKN) per 1 Desember 2018.

Jumlah tersebut, mencapai 81,86 persen dari total jumlah penduduk di wilayah Kota Tegal yang berkisar 280.117 jiwa terbagi menjadi tujuh item rincian kepesertaan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Efi berharap, masyarakat Kota Tegal agar mendapatkan BPJS kesehatan tidak memandang kelas dan golongan.

Pada sesi tanya jawab beberapa warga mengusulkan terkait pendaf taran di BPJS kesehatan agar dipermudah dan mempertanyakan prosedur proses pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita