Jumat, 07/12/2018, 19:12:13
Dewi Aryani Tengok Bayi Tanpa Katup Jantung
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani mengunjungi dan membantu bayi tanpa katup jantung di Desa Bandasari (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Dalam masa kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi blusukan ke beberapa wilayah di Kabupaten Tegal, Jumat 7 Desember hingga Minggu 9 Desember 2018.

Kunjungan pertama yang dilakukan Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, datang ke Desa Bandasari, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, menengok bayi tanpa katup jantung, Alfin Alfarizqi (4 bulan) anak dari Muhamad Alimudin dan Herlina, Jumat 7 Desember 2018 siang.

“Saya mengunjungi rumah keluarga yang memiliki bayi berusia empat bulan tanpa katup jantung,” ujar DeAr.

Untuk membantu keluarga bayi tanpa katup jantung itu, Dewi Aryani membantu biaya dan proses penanganan bayi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Hal itu agar bayi ditangani secepatnya. Rujukan juga sudah diberikan dari RS Kariadi Semarang.

“Saya langsung menghubungi Direksi RSCM Jakarta, dan minta agar bayi tanpa katup jantung ini ditangani secepatnya,” ujar politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini.

Diketahui, penyakit katup jantung adalah penyakit yang muncul akibat adanya kelainan atau gangguan pada salah satu atau lebih dari keempat katup jantung, sehingga darah sulit mengalir ke ruangan atau pembuluh darah selanjutnya, atau sebagian justru berbalik.

Katup jantung atau klep jantung merupakan organ yang memiliki mekanisme seperti gerbang atau pintu satu arah yang terdapat pada jantung. Katup jantung berfungsi menjaga aliran darah yang berasal dari jantung dapat mengalir dengan benar, baik antar ruangan jantung atau dari jantung keluar ke pembuluh darah.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita