Jumat, 07/12/2018, 11:50:17
Dukungan Mengalir, Rozak Kandidat Kuat Ketua Ikasma
LAPORAN SL. GAHARU

DR. Tafakurrozak yang akrab disapa Rozak (Foto: Dok)

PanturaNews (Tegal) - DR. Tafakurrozak, satu dari ribuan Alumni SMA Negeri 1 Tegal yang sukses. Rozak, sapaan akrabnya, tidak hanya sukses sebagai pengusaha namun juga sebagai peneliti.

Rozak, pria kelahiran Bengle, Talang, Kabupaten Tegal yang pernah tinggal di Krandon, Margadana itu, juga duduk sebagai Komisaris PT Nusantara Multi Agro dan Komisaris PT Green Agri Indonesia.

Sebagai Ketua Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Rozak pun memiliki usaha Restoran Cheese Chicken. Sedangkan sebagai Peneliti mempunyai andil dalam Pengkajian dan Perintisan Pembuatan Cetak Sawah pada lahan-lahan tidur yang kurang produktif, bersama dengan Asisten Teritotial Kepala Staf Angkatan Darat dan Asisten Teritorial Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian.

''Tahun 1991, saya menjadi Asisten Dosen Sosiologi Pedesaan dan Fisika IPB. Kemudian menjadi Staf Perencanaan Inhutani III Tahun 1993-1994. Dan juga menjadi Staf Direksi PT Musi Hutan Persada (Inhutani II – Barito Pacific Group), Tahun 1995-2000,'' terang Rozak.

Suami Daisy Rachmawattie, SSi itu juga pernah menjadi Peneliti dan Tenaga Ahli di Sekretaris Jenderal Departemen Kehutanan Tahun 1999-2001. Kemudian tahun 2001-2002 menjadi Tim Satgas Penanggulangan Penebangan Liar dan Peredaran Hasil Hutan Ilegal (Tim P2LPHH). Dan sebagai Peneliti dan Tenaga Ahli di Kasus Teluk Buyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan PT Newmont Minahasa Raya, Tahun 2003-2004.

“Saya pernah juga menjadi Peneliti dan Tenaga Ahli di Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, Tahun 2004-2006 dan 2010-2012. Serta menjadi Tim Investigasi Beras, Tahun 2006. Dan di 2010, menjadi Tim Satgas Pangan, Tahun 2010,'' ungkap bapak tiga anak.

Sementara di tahun 2014-2017, dirinya menjadi Tenaga Ahli di Direktorat Perluasan Areal, Ditjen PSP, Tahun 2014-2017. Hingga tahun 2017 sampai dengan sekarang menjadi Tenaga Ahli di Asisten Teritorial Panglima TNI.

Ditengah kesuksesannya, menjadikan rekan-rekannya para alumnus SMA Negeri 1 Kota Tegal yang tergabung dalam IKASMA (Ikatan Alumni SMA 1 Tegal) menginginkan DR Ir Tafakurrozak untuk menjadi Ketua-nya.

Karena desakan para anggota IKASMA dari berbagai angkatan itupun, akhirnya Rozak yang kini tinggal di Boulevard Hijau Regency B7 No.3-5 Harapan Indah, Bekasi 17131 dan Komplek Sekretaris Negara, Jl. Agung Utara 5C Blok A22 No.22, Sunter Agung, Jakarta Utara 14260, masuk dalam kandidat sebagai calon Ketua Ikasma.

''Saya maju dan masuk sebagai Kandidat Ketua Ikasma, bukan saya yang menginginkannya. Namun dari rekan-rekan semua dari Ikasma,'' ujar Rozak yang dulu mengambil Jurusan Fisika Tahun 1989 dan mendapat Ranking 3.

Harapannya nantinya, lanjut Rozak, Ia bisa menjadi mitra strategis bagi Alumni, almamater, masyarakat dan pemerintah. Serta ingin menggalang potensi Alumni dan non Alumni guna diberdayakan untuk kebesaran dan kemajuan IKASMA.

''Kami juga ingin menjadikan IKASMA sebagai organisasi yang modern, yaitu tertib administrasi, tertib organisasi, dan akuntabel, serta berbadan hukum. Serta melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi Alumni, dan masyarakat banyak. Dan menjaga perseduluran dan meningkatkan silaturahim. Termasuk bisa memberikan pendampingan atau advokasi bagi alumni maupun almamater,'' tegasnya.

Sementara sejumlah Alumnus SMA 1 Kota Tegal, baik se angkatan maupun para senior dan yuniornya pun, nampaknya banyak yang memberikan dukungan. Salah satunya Arie Marwanto angkatan 70. Dia menginginkan sosok Rozak agar bisa menjadi motivasi bagi Alumnus maupun anak-anak di SMA 1.

''Terlebih, sosok Rozak juga sangat komunikatif dan mau mendengar kritikan maupun masukan dari rekan-rekannya. Termasuk tingkat sosialnya yang tinggi,'' pungkasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita