Rabu, 05/12/2018, 15:05:38
Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan Luka Bakar Serius
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Rumah berlantai dua di jalan raya Laren Bumiayu, tempat seorang pekerja bangunan tersengat listrik saat mengecat tembok (foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sobirin (40), pekerja bangunan di salah satu rumah di RT 02 RW 01 Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terpelanting setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, Rabu 05 Desember 2018.

Kejadian itu berlangsung saat dia bekerja mengecat dinding rumah berlantai dua milik H Mujiono warga setempat, sekira pukul 09.30 WIB.

Korban yang berasal dari Dukuh Sabrang, Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu tersebut tersengat listrik setelat kepalanya menempel kabel listrik PLN bertegangan tinggi yang ada di dekatnya. Tubuh korban sempat terpental hingga terjatuh dalam kondisi terlentang di atas genting rumah sebelahnya.

Mujiono pemilik rumah tempat Sobirin bekerja mengecat tembok mengatakan, Sobirin saat itu sedang merampungkan pengecatan tembok samping lantai dua. Saat melakukan pengecatan Sobirin naik pagar pembatan dan jongkok, diduga saat berdiri kepalanya menyentuh jaringan kabel listrik.

"Kepalanya menyentuh kabel listrik dan jatuh ke atap rumah sebelah," katanya.

Informasi menyebutkan, sempat terdengan suara seperti letusan dan ada kilatan api. Sobirin jatuh dan tubuhnya juga sebagian tersiram cat tembok.

Sobirin mengalami luka bakar dan dilarikan ke RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu oleh warga dan pemilik rumah Mujiono. Peristiwa itu sempat menjadi tontonan warga, karena tempat kejadian ada di pinggir jalan kabuapten ruas Bumiayu-Bantarkawung-Salem.

Akibat luka bakar yang serius, korban dirujuk ke RS di Purwokerto. Sobirin menderita luka bakar diantaranya pada bagian tangan dan kaki serta sebagian tubuhnya. Topi yang dikenakan korban juga berlubang akibat terbakar sengatan listrik.

"Korban mengalami luka bakar, tapi sadar saat di Rumah Sakit," kata Mujiono.

Kapolsek Bumiayu, AKP Wawan Dwi Leksono membenarkan kecelakaan kerja tersengat listrik tersebut. Pihaknyabtepah melakukan pengecekan ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Masih dalam penyelidikan, pemilik rumah sempat dimintai keterangan dan saat ini masih mengantar korban ke RS di Purwokerto," katanya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita