Senin, 03/12/2018, 22:44:17
Aplikasi Brebes Sejen Karo Liyane Dilaunching
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Salah satu wisata andalan Brebes, yakni Hutan Mangrove Pandansari yang masuk dalam aplikasi (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH melakukan soft launching media promosi terpadu pelaku usaha pariwisata melalui aplikasi “Brebes Sejen Karo Liyane”.

Aplikasi ini sebuah ide gagasan perubahan metode promosi terpadu yang mensinergikan seluruh pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Brebes yang diyakini akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Brebes.

“Mulai sekarang, masyarakat dunia bisa melihat Brebes lewat jendela aplikasi Brebes Sejen Karo Liyane,” tutur Idza disela Soft launching, di Islamic Centre Brebes, Senin 3 Desember 2018.

Idza menuturkan, pelaku usaha pariwisata maupun masyarakat lainnya bisa melihat daya tarik wisata, perhotelan, industri kerajinan, kuliner, oleh-oleh khas Brebes, Biro Perjalanan, Paket Wisata dan lainnya yang tersaji lengkap dalam aplikasi ini.

“Wisatawan dan masyarakat dunia bisa mendapatkan formasi seluas luasnya tentang keberadaan Brebes terutama dalam bidang kepariwisataan dan sektor terkait lainnya,” papar Idza.

Soft launching aplikasi terlebih dahulu mensosialisasikan keberadaan aplikasi, penyempurnaan terus dilakukan dengan mengupdate data dan keberadaan pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Brebes.

Cukup dengan mendownload melalui playstore aplikasi Brebes Sejen Karo Liyane ini akan membuat informasi apapun terkait usaha pariwisata akan berada di genggaman anda. Bisa juga lewat https://play.google.com/store/apps/details?id=com.daenkcrewX.brebes.sejenkaroliyane.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes Drs Zaenudin MSi menambahkan, bahwa aplikasi ini sangat bermanfaat bagi percepatan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Brebes. Setidaknya, dengan berpromosi secara bersama sama atau terpadu diharapkan akan meningkatkan usaha para pelaku pariwisata di Kabupaten Brebes.

Menurut Zaenudin, selama ini pelaku usaha berpromosi sendiri sendiri sehingga kurang memberi informasi secara lengkap bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Kabupaten Brebes.

Lebih lanjut Kabid Pariwisata Iskandar Agung SPi MSi menuturkan, pengembangan pariwisata membutuhkan sinergi yang kuat dari seluruh pelaku usaha pariwisata yang ada. Aplikasi ini juga secara lengkap akan memberikan informasi penunjuk arah daerah tujuan wisata maupun hotel, sentra kerajinan dan lain lain bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Brebes.

Sementara, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kabupaten Brebes Setya Teguh Yuwana SE mengaku bangga dengan dilaunchingnya aplikasi Brebes Sejen Karo Liyane. Pihaknya akan mensupport terus dengan cara mensosialisasikan keberadaan aplikasi ini.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita