Jumat, 09/11/2018, 15:34:52
Jokowi Resmikan Jalur Tol Seksi 3, 4 Pejagan-Pemalang
Laporan Tim PanturaNews

Jokowi meresmikan Tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 hingga 4 di Gerbang Tol Tegal KM 279 (Foto: Dok)

PanturaNews (Tegal) - Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 hingga 4 sepanjang 37,3 kilometer (km) yang terbentang dari Brebes Timur, Kabupaten Brebes hingga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, di Gerbang Tol Tegal KM 279, Jumat 09 November 2018 pagi.

Jokowi berharap kehadiran tol ini dapat menambah tingkat konektivitas antar wilayah di Indonesia. Sebab, selain ingin menghubungkan antar pulau, pemerintah juga ingin konektivitas antar daerah yang dekat semakin erat.

"Artinya, konektivitas semua mulai terbangun dan terintegrasi. Hasilnya, muncul titik pertumbuhan di Tanah Air, sehingga kami harapkan pemerataan bisa terwujud,"ujar Jokowi panggilan akrab Presiden RI.

Duketahui, di Pulau Jawa dari 870 km jalan tol dari Merak sampai Banyuwangi kini telah diselesaikan 640 km. "Sebentar lagi akan sambung betul dari Merak sampai ke Surabaya di minggu kedua Desember," tutur Jokowi.

Sementara yang kurang untuk ruas Batang-Semarang akan selesai di Desember tahun ini. Lalu, lanjut Jokowi, Salatiga-Kartasura juga selesai di Desember dan Sragen-Ngawi selesai di akhir November ini.

"Artinya tol ini tersambung dari Merak sampai Surabaya di bulan Desember ini," jelas Jokowi.

Jokowi berharap nantinya sampai di Probolinggo-Surabaya, akan selesai di minggu kedua Desember, dan Probolinggo-Banyuwangi akan selesai di tahun 2019.

"Saya rasa itu kerja yang dilakukan oleh Kementerian BUMN, Kementerian PUPR dalam membangun infrastruktur khususnya jalan tol. Kita harapkan ini nantinya betul-betul bisa mempercepat distribusi barang dan jasa yang semakin lancar," tambahnya.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi diantaranya Sekretaris Kabinet Kerja Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil hingga Wakil Gubernur Jawa Tengah.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita