Kamis, 08/11/2018, 22:31:09
Pemkab Brebes akan Hutang Rp 95 Miliar, DPRD Setuju
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Voting anggota DPRD Brebes menyetujui pinjaman untuk membangun rumah sakit (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Empat dari delapan fraksi di DPRD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyatakan setuju atas rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melakukan pinjaman dana sebesar Rp 95 miliar ke perbankan, untuk pembangunan dua rumah sakit di Kabupaten Brebes.

Empat fraksi DPRD yang menyetujui di antaranya PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, dan PPP-Hanura. Sementara fraksi yang menolak antara lain PKS, PAN, dan Golkar. Sedangkan Fraksi Demokrat menyatakan abstain.

Hal itu diketahui atas voting pengambilan keputusan dalam rapat paripurna DPRD Brebes melalui pandangan umunya, Kamis 8 November 2019.

Ketua DPRD Brebes, Illia Amin mengatakan, sesuai dengan tata tertib DPRD, pengambilan keputusan dilakukan berdasarkan musyawarah untuk mencapai mufakat.

"Akan tetapi karena hanya 4 fraksi yang menyetujui, kemudian 3 fraksi tidak menyetujui dan 1 fraksi lainnya abstain. Maka DPRD akan memberlakukan pengambilan keputusan dengan cara suara terbanyak atau voting," ujar Illia Amin.

Adapun, kata Illia Amin, hasil voting menyatakan bahwa sebagian besar anggota DPRD memilih untuk menyetujui rencana pinjaman daerah untuk pembangunan dua rumah sakit di Brebes.

"Ada 41 anggota dewan yang hadir dari total 50 anggota DPRD. Dimana, sebanyak 21 anggota dewan memutuskan setuju dan 20 orang tidak setuju pembangunan rumah sakit dengan sumber anggaran dari hutang.

Dengan demikian, karena suara terbanyak berasal dari dewan yang setuju dengan rencana pinjaman, maka diambil keputusan DPRD menyetujui rencana pinjaman daerah tersebut.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita