Minggu, 28/10/2018, 17:13:04
Prakosa Gandeng BI Sosialisasi Uang Elektronik
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

sosialisasi uang elektronik di salah satu hotel yang ada di Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, HM Prakosa menggandeng perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal, melakukan sosialisasi uang elektronik di salah satu hotel yang ada di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu 27 Oktober 2018 malam.

Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia Tegal, Joni Marsius mengatakan, kegiatan ini digelar dalam uapaya mendorong inklusi keuangan, pertumbuhan ekonomi.

"Selain memperkenalkan Gerakan Nasional Non Tunai, sekaligus melakukan sosialisasi ini dengan tujuan agar masyarakat di Brebes ini mengetahui," katanya.

Menurutnya, tujuan sosialisasi dengan tema Bayar Non Tunai Cinta Rupiah ini dilakukan untuk mendorong masyarakat agar terbiasa menggunakan transaksi non tunai dalam aktivitasnya sehari-hari.

"Masyarakat perlu mengerti memahami apa itu uang elektronik dan cara penggunaannya," kata Joni.

Dikatakan, keuntungan dalam menggunakan uang non tunai akan memudahkan masyarakat dalam transaksi saat belanja, akan lebih efisien karena tidak perlu membawa uang tunai.

“Dengan uang non tunai ini kita lebih efesien, tidak harus menunggu dan menghitung uang kembalian,” jelas Joni.

Sementara itu, Prakosa dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi uang elektronik diberikan kepada masyarakat secara luas. Menurutnya, agar masyarakat mengerti mengenai sesuatu yang baru.

"Masyarakat harus mengerti dan bisa menggunaka uang elektronik, dan mereka juga dapat mempublikasikan kepada masyarakat lainnya,” kata Prakosa yang menjadi anggota DPR RI dari Dapil IX Jateng (Brebes, Tegal dan Kota Tegal).

Pada kegiatan sosialisasi uang elektronik yang didikuti oleh para tokoh masyarakat dan para kader PDI Perjuangan di Kabupaten Brebes tersebut, dihadiri pula Wakil Bupati Brebes, Narjo dan Ketua DPRD Brebes H Ilia Amin serta lainnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita