Selasa, 23/10/2018, 11:22:39
Hari ke-3 Porprov Jateng, Posisi Brebes Peringkat 16
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Atlit-atlit kontingen Brebes mendulang medali di Porprov Jateng XV/Surakarta (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Solo) - Memasuki hari ke-3 (tiga) gelaran Porprov Jawa Tengah XV di Surakarta, kontingen Kabupaten Brebes menduduki klasemen sementara dengan posisi peringkat ke-16 dari 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Hasil peringkat ke-16 tersebut diketahui berdasarkan klasemen sementara perolehan medali Porprov Jateng XV/Surakarta, melalui situs resmi www.konijateng.org.

Dalam situs tersebut diketahui bahwa kontingen Kabupaten Brebes, sementara menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan 24 medali yang terdiri dari 6 emas, 8 perak dan 10 perunggu.

Ketua Kontingen Kabupaten Brebes, Andreas Untung membenarkan atas hasil klasemen sementara peringkat ke-16 dengan perolehan 6 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu.

"Tentu kalau melihat hasil klasemen sementara kontingen Kabupaten Brebes pada ajang Porprov Jateng XV/Surakarta 2018, yakni menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan 6 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu, kami sangat bangga dan bersyukur sekali," ujar Andreas Untung saat dikonfirmasi, Selasa 23 Oktober 2018 dini hari.

Apalagi, kata Untung, panggilan akrabnya, pada hari kedua pelaksanaan Porprov Jateng 2018, kontingen Kabupaten Brebes menduduki peringkat ke-23 dari 35 kabupaten/kota se Jateng.

Untung menjelaskan, untuk 6 medali emas itu, diantaranya diperoleh dari cabor gulat 1, renang 2 dan senam 3. Kemudian untuk 8 medali perak, diperoleh dari cabor catur 2, gulat 2, renang 2 dan senam 2.

Sedangkan untuk 10 medali perunggu, diantaranya diperoleh dari cabor gulat 6, judo 1, renang 2 dan senam 1.

Pihaknya masih mentargetkan perolehan medali emas dari beberapa cabang olaharaga (cabor) dalam even olaharaga empat tahunan tersebut. Diantaranya adalah dari cabor renang mentargetkan 4 medali emas dan cabor gulat 2 medali emas.

"Semoga saja, target perolehan tambahan 6 medali emas dari cabor renang dan gulat ini tercapai," harapnya.

 

Laporan langsung wartawan PanturaNews dari arena Porprov Jawa Tengah XV-Surakarta Tahun 2018.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita