Jumat, 19/10/2018, 17:32:02
Gadai Mobil Rental, Caleg DPRD Brebes Diringkus
LAPORAN NINO MOEBI

Dua tersangka penggelapan mobil digelandang di Mapolres Tegal (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Berpura pura sewa mobil dan menggadaikan, mantan Kades Banjaratama Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Brebes, Janudin Bin Siwan (43) diringkus polisi.

Tersangka Janudin, Caleg dari Partai Golkar bersama rekannya Harli Joko Triono (47) warga RT 02 RW 01 Desa Gandasuli, Kabupaten Brebes telah memperdaya korban, Suranto (33) warga RT 02 RW 01 Desa Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, dengan pura-pura sewa mobil dan memberikan uang sewa secara bertahap sebesar Rp 1.900.000 untuk waktu 7 hari.

Namun hingga batas waktu yang telah ditentukan, kedua tersangka tidak ada kabar beritanya dan mobil Toyota Avanza putih G 9182 RP yang disewa oleh kedua tersangka, juga tidak kunjung dikembalikan.

Karena tidak ada kabar beritanya, akhirnya korban pemilik rental membuat Laporan Polisi Nomor LP/B/23/x/2018/Jateng/Res.Tgl/Sek.Trb tertanggal 12 Oktober 2018. Oleh perbuatan tersangka, korban mengaku telah mengalami kerugian  Rp 160.000.000.

Atas laporan korban, petugas Polres Tegal bergerak dan berhasil menangkap para tersangka pada Senin 15 Oktober 2018 lalu di dekat kediamannya di Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto kepada awak media menyampaikan, atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan perkara penipuan dan penggelapan pasal 378 KUHP sub 372 KUHP.

"Modus para tersangka, berpura-pura sewa mobil dan mobil digadaikan ke orang lain untuk mendapatkan keuntungan diri sendiri. Tersangka juga mengaku kepada orang lain, bahwa mobil tersebut adalah miliknya," kata Kapolres.

Mobil Toyota Avanza G 9182 RP warna putih 2015 bersama STNK dan kunci kontak, diamankan oleh polisi sebagai barang bukti. Sedangkan kedua tersangka masih meringkuk di sel tahan Polres Tegal.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita