Kamis, 18/10/2018, 12:49:09
Dewi Aryani Galang Gotong Royong Bantu Air Bersih
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi meninjau proyek padat karya (atas), dan (bawah) beri bantuan air bersih di Desa Rangimulya (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si memantau proyek-proyek Padat Karya di beberapa titik di sejumlah desa. Pemantauan dilanjutkan dengan memberikan bantuan air bersih ke sejumlah desa di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang mengalami kekeringan, Kamis 18 Oktober 2018 siang.

Pemberian bantuan 2 truk tangki air bersih, diawali di Desa Rangimulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Bantuan air bersih juga akan diberikan ke beberapa desa di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Brebes), yang mengalami kesulitan memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami akan memberikan bantuan air bersih di beberapa desa yang terdampak kekeringan. Masing-masing titik akan kami beri dua truk tangki air bersih,” tutur Dewi Aryani.

Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini tak tinggal diam melihat sumur-sumur warga yang mulai kering. Untuk itu, dia bersama Tim-nya dengan segera menggalang gotong royong untuk membantu warga memperoleh air bersih. Sejumlah desa akan disambangi sambil membawa bantuan air bersih sebanyak 2 truk tangki air.

Dewi Aryani juga berkesampatan melakukan dialog dengan Kepala Desa (Kades) Rangimulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Kades mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian DeAr untuk warganya.

"Bantuan air bersih ini semata-mata membantu meringankan beban warga dalam mendaparkan air bersih, terutama untuk dikonsumsi dan untuk memasak, agak rakyat tetap dapat memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkap DeAr.

Ditegaskan DeAr, kekeringan berkepanjangan tanpa bantuan air bersih dapat memicu penyakit, terutama anak-nak dan perempuan yang rentan terhadap penyakit.

“Jangan sampai rakyat terpaksa menggunakan air sungai, apalagi jika sudah tercemar, sangat berbahaya," tandas politisi PDI Perjuangan ini.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita