Jumat, 12/10/2018, 11:13:40
Dewi Aryani Anggarkan KIS-PBI Kota Tegal 78.062 Jiwa
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani (kedua dari kanan) diantara kegiatan pemasangan alat KB (Foto: Dok: Erin)

PanturaNews (Tegal) - Perjuangan anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si membuahkan hasil. Anggaran APBN untuk 78.062 jiwa penerima Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (KIS-PBI) bagi warga Kota Tegal telah disetujui. KIS-PBI adalah kartu yang iurannya dibayar oleh pemerintah pusat.

Kabar gembira itu disampaikan Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, pada Sosialisasi tentang Pengendalian Penduduk dan pelayanan pemasangan KB bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan Kota Tegal, di Gedung IBI Jalan Nakula, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat 12 Oktober 2018 pukul 09.00 WIB.

“Anggaran untuk 78 ribu lebih kartu KIS-PBI untuk warga Kota Tegal telah disetujui pemerintah,” tegas DeAr.

Sebagai wakil rakyat yang daerah pemilihannya meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, Dewi Aryani getol memperjuangkan hak-hak rakyat di dapilnya. Dewi berharap, masyarakat Kota Tegal tetap meningkatkan kebiasaan hidup sehat, walaupun sebagian besar warga tidak mampu sudah mendapatkan alokasi kartu KIS, karena sehat tetaplah yang utama.

“Sehat tetaplah yang utama. Meski sudah mendapatkan kartu KIS, warga harus tetap meningkatkan kebiasaan hidup sehat,” harap Dewi Aryani yang sudah berdomisili di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Dijelaskan, penerima Kartu KIS-PBI untuk warga Kota Tegal sebanyak 78.062 jiwa meliputi Kecamatan Tegal Timur sebanyak 23.824 jiwa, Kecamatan Tegal Selatan sebanyak 18.606 jiwa, Kecamatan Tegal Barat sebanyak 20.406 jiwa dan Kecamatan Margadana sebanyak 15.237 jiwa.

Sementara di sela-sela meninjau kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB), politisi PDI Perjuangan ini, juga menyempatkan menyerahkan bantuan sembako untuk ibu-ibu yang telah selesai melaksanakan pemasangan alat KB.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita