Rabu, 10/10/2018, 14:08:31
Bupati Kendal Lantik Kepala Desa Baru
LAPORAN ADANG PURNOMO

Bupati Kendal  dr. Mirna Anissa, M.Si, saat melantik 5 orang kepala desa baru.( Foto: Adang Purnomo)

PanturaNews (Kendal) - Bupati Kendal, Jawa Tengah, dr. Mirna Anissa, M.Si, melantik 5 orang kepala desa baru hasil dari Pilkades serentak pada bulan Agustus 2018, Rabu 10 Oktober 2018, di Pendopo Pemkab Kendal.

Kelima orang kades baru yang dilantik yaitu Andi Hermanto, Spd sebagai Kades Tlogopayung Kecamatan Plantungan, Andi Rimbawanto sebagai Kades Sidokumpul Kecamatan Patean, Muh Fahrurozy Ashari Sebagai Kades Kebon Gembong Kecamatan Pageruyung, Riyono Sebagai Kades Ngesrepbalong Kecamatan Limbangan dan Bambang Sukaryono Sebagai Kades Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal berpesan kepada para Kades yang baru saja dilantik, agar secepatnya bekerja untuk membangun wilayah desa masing – masing sesuai dengan koridornya.

“Saya sangat berharap, sebagai kepala desa mampu menjaga amanah yang diemban, dapat mengayomi warganya dan mampu melaksanakan peraturan perundangan yang ditetapkan serta bisa mendidik diri masing-masing sesuai dengan pakta integritas kontrak kinerja yang telah ditandatangani,” tandas Mirna.

Lebih lanjut Bupati Kendal menjelaskan bahwa para kades bisa memberikan pelayanan yang prima kepada warganya dengan tujuan untuk memutus mata rantai pungutan liar (pungli) yang masih marak terjadi di sektor pelayanan masyarakat.
Dikemukan pula oleh Mirna bahwa untuk mendukung pelayanan yang prima dan pemberantasan pungli, akan segera dibentuk tim Saber pungli yang bekerjasama dengan Polres Kendal dan kejaksanaan Negeri Kendal yang lini tugasnya sampai ke desa/kelurahan.

Pilkades yang sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu dan relatif bebas dari money politik, diharapkan mampu mendidik generasi muda di Kabupaten Kendal untuk tidak melakukan praktek politik praktis dan para kades terpilih mampu menjadi contoh serta teladan yang baik bagi para generasi muda. Kades terlantik juga harus mampu melahirkan kader-kader penerus bangsa yang tetap menjaga keutuhan NKRI.

Pelantikan kepala desa kali ini diharapkan Bupati bisa disepakati oleh semua pihak dan pihak – pihak yang tidak puas diharapkan bisa legawa menerima apapun hasilnya.

Bupati Kendal juga berpesan bahwa sebagai kepala desa, nantinya harus sering menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan dan memberi masukan pada Camat dalam rangka menjalankan roda pemerintahan di desa.

" Saya tekankan, para kades harus siap untuk bekerja ekstra karena tugas yang diembannya cukup berat apalagi anggaran untuk desa terhitung cukup besar. Oleh karenanya, anggaran atau bantuan untuk membangun desa tersebut harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk membangun desa dan menyejahterakan masyarakatnya dan harus dipertanggung jawabkan dengan baik," tandas Mirna.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita