Selasa, 09/10/2018, 23:17:05
Di Leg 2, Persab Optimis Singkirkan Persedikab Kediri
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tim Persab Brebes

PanturaNews (Kediri) - Persab Brebes kalah 1-0 atas tuan rumah Persedikab Kediri, dalam laga leg 1 Liga 3 regional Jawa 2, di Stadion Candra Bhirawa Kediri, Selasa 9 Oktober 2018 sore.

Namun demikian, Persab optimis akan mampu membalas menyingkirkan Persedikab pada leg 2 yang akan berlangsung di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), Selasa 16 Oktober 2018 mendatang.

Untuk bisa memulangkan tim asal Jawa Timur di Liga 3 itu, syaratnya adalah Persab harus menang, minimal dengan dua gol tanpa balas.

"Tim kami optimis, akan mampu menyingkirkan mereka di leg 2 nanti.

Apalagi kami main di kandang dan tentunya akan didukung penuh oleh para suporter Persab Brebes, Saber Mania, dengan jumlah yang banyak," ujar Asisten Pelatih Persab Brebes, Thariq Azis, usai pertandingan.

Menurut Azis, kekalahan timnya atas tuan rumah, karena kepemimpinan wasit yang dinilai berat sebelah.

"Misalnya yang harusnya tuan rumah melakukan pelanggaran terhadap Achmad Syafii di kotak terlarang, tapi tidak terjadi pelanggaran,” ujarnya.

Padahal sudah jelas, lanjutnya, saat Achmad Syafii mencoba membawa bola dengan tandukan dan lawan mencoba menghalau bola dan mengenai kepala hingga terjatuh, tapi tidak terjadi pelanggaran.

“Selain itu, ada juga pemain kita yang berbenturan dengan lawan karena perebutan bola, dan pemain lawan mukul dari belakang, itu juga tidak terjadi pelanggaran," kesal Azis.

Azis berharap, pada leg 2 yang akan berlangsung pekan depan nanti, agar pemainnya untuk tidak terpancing emosi. Sebab, hal itu hanya akan merugikan tim Persab Brebes sendiri.

"Mohon doa restu dan dukungannya saja kepada Saber Mania dan seluruh masyarakat pecinta sepakbola, agar kami bisa lolos ke babak nasional yang sudah di depan mata," harap Azis.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita