Selasa, 09/10/2018, 11:27:50
Dewi Aryani: Generasi Muda Harus Makin Berkualitas
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani saat sosialisasi Genre Ceria di SMAN 2 Slawi (atas) dan membagikan buku Nawacita (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Para Generasi Muda di Kabupaten Tegal menghindari pergaulan bebas, menghindari pernikahan dini, mengembangkan potensi bakat dan ketrampilan diri, merencanakan secara matang masa depan jika perlu suatu saat berkiprah di Pemerintahan dan di bidang apapun untuk berbakti bagi bangsa. Generasi muda di Kabupaten Tegal makin berkualitas.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si saat menjadi sumber di kegiatan Sosialisasi Generasi Berencana (Genre) Ceria Tahun 2018 BKKBN, di Aula SMA Negeri 2 Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang diikuti ratusan peserta, Selasa 09 Oktober 2018.

Nara sumber Sosialisasi Genre Ceria selain Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr juga menghadirkan Sorikhul Hadi, Kepala Bidang BKKBN Jawa Tengah, Drs. Thosim MM, Kepala P3AB2KB Kabupaten Tegal, BPKP Jawa Tengah dan Kepala Sekolah SMA Negri 2 Slawi Sunarni MPd.

”Kunjungan dari ibu sebagai anggota DPR RI ini, merupakan suatu kebanggaan bagi kami semua. Kepada seluruh siswa-siswi agar benar-benar mendengarkan apa yang sudah disampaikan oleh semua Narasumber,” ujar Kepala Sekolah SMA Negri 2 Slawi, Sunarni MPd dalam sambutanya

Dikatakan dia, para siswa juga diharapkan menunjukan kepada seluruh tamu undangan, bahwa SMAN 2 Slawi siswa-siswa disiplin dan berbudaya yang siap menyongsong masa depan, dan siap memimpin Indonesia kedepan.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Dapil Jawa Tengah 9, khususnya di SMAN 2 Slawi, Dewi Aryani mengajak para Generasi Muda di Kabupaten Tegal untuk menghindari pergaulan bebas, menghindari pernikahan dini.

Ditegaskan DeAr, generasi muada harus mengembangkan potensi bakat dan ketrampilan diri, merencanakan secara matang masa depan jika perlu suatu saat berkiprah di Pemerintahan, dan di bidang apapun untuk berbakti bagi bangsa. Kita dorong agar generasi muda di Kabupaten Tegal makin berkualitas.

“Apabila kalian semua ingin betul-betul apa yang menjadi cita-cita kalian bisa terwujud dengan baik, jadilah siswa berkualitas sehingga apa yang menjadi cita-cita pemerintah yang dituangkan di dalam UUD 45, khususnya alenia ke-4 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa benar-benar terwujud dengan baik,” tutur DeAr yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Politisi PDI Perjuangan ini, pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan Laptop dan seperangkat LCD Proyektor untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di SMAN2 Slawi diwakili oleh beberapa siswa. Dewi Aryani juga membagikan sepeda dan Buku Nawacita kepada peserta sosialisasi.

Kepada awak media dan para hadirin, DeAr mengatakan bahwa Program kegiatan sosialisasi Genre Ceria BKKBN yang digelar di SMA Negeri 2 Slawi kali ini, merupakan program dari BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) yang bertujuan untuk menyiapkan pola kehidupan yang lebih baik bagi remaja.

Ditambakan DeAr, ada empat hal yang disimpulkan dari tujuan utama program GenRe. Pertama adalah promosi penundaan dan usia kawin, utamakan bersekolah dan berkarya, dan yang kedua penyediaan informasi kesehatan reproduksi seluas-luasnya atau PIKR. Ketiga adalah promosi perencanaan pernikahan dan yang keempat, kesejahteraan kehidupan berkeluarga nantinya.

"Harapan saya semoga setelah pelaksanaan GenRe Ceria ini akan muncul generasi muda dari kab Tegal yang berkualitas dan kelak menjadi tokoh2 nasional di segala bidang dan menjadi pemimpin2 yg amanah", imbuh Dewi Aryani.

Sosialisasi Genre BKKBN di SMA Negeri 2 Slawi sangat disambut positif, seperti yang dikemukakan oleh seorang siswi kelas XI IPA yang mengatakan bahwa sekolah kedepannya yaitu dengan tetap menyajikan materi-materi perencanaan setelah para siswa lulus di dalam pembelajaran di sekolah, dan acara sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi siswa SMA.

Sosialisasi ini mengandung materi-materi yang bisa diterima dan dipelajari serta menambah wawasan siswa, para teman siswa juga senang sekali bisa bertemu langsung dengan anggota DPR RI perwakilan dari Tegal, dan kami juga sangat termotivasi dengan perjalanan pendidikan. Beliau yang selalu menekankan bahwa mengejar pendidikan itu tidak pantang menyerah, karena tidak ada manusia yang gagal, tergantung diri kita sendiri mau berubah untuk maju dan sukses atau tidak," ucap siswi SMAN 2 Slawi ini.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita