Senin, 08/10/2018, 10:40:51
Resmikan Kampung KB, Dewi Aryani Diarak Naik Dokar
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani (kanan) diarak naik dokar. Dewi menggunting pita resmikan Kampung KB (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) – Dalam masa kunjungan kerja ke Dapil Jawa Tengah 9, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si diarak menggunakan kereta kuda rakrat atau dokar, pasa kesempatan meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin 08 Oktober 2018.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita gapura Kampung KB. Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr beserta rombongan, diarak menggunakan kereta kuda rakyat yang dihias menuju lokasi Sosialisasi KB yang sekitar 500 meter. Acara juga dihibur dengan tari Sajojo.

DeAr yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes), mengharapkan program KB di Kabupaten Tegal semakin baik, dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya KB meningkat.

“KB tidak hanya untuk mengendalikan penduduk, namun juga turut menjadi bagian dari pembentukan dan pembangunan generasi berkualitas di masa depan,” tutur DeAr.

Hadir pada kesempatan itu para pejabat Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah diantaranya Wagino, SH, M.Si Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Marwati, SH Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Sunari, SH, MH TP4D Provinsi Jawa Tengah. Drs.A.Thosim, MM Kepala Dinas P3AP2 KB Kabupaten Tegal. Mohammad Natsir, S.Sos Camat Adiwerna. Sunitah Kepala Desa Harjosari Kidul dan seditnya 200 warga juga hadir sebagai peserta sosialisasi.

Sosialisasi KB, juga dimeriahkan dengan gelaran acara bazar makanan dan jajanan tradisional khas Tegal, yakni dalam gelaran produk-produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPKS).

“UPPKS merupakan mitra binaan BKKBN dalam rangka menambah penghasilan keluarga,” jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut dijelaskan Dewi Aryani, Kabupaten Tegal memiliki potensi hampir di segala bidang. Karenanya potensi-potensi itu harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang makin berkualitas juga, mulai dari segi kesehatan, pendidikan, penguatan karakter dan lainnya.

“Kami mendukung makin didorongnya intensitas pembinaan untuk meningkatkan produktivitas UPPKS di Kabupaten Tegal,” tegas Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita