Minggu, 07/10/2018, 13:54:09
Porprov Jateng, Taekwondo Targetkan Dua Emas
LAPORAN ADANG PURNOMO

Atlet taekwondo Kendal berfoto bersama dengan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa MSi (Foto: Adang Purnomo

PanturaNews (Kendal) - Perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah segera bergulir. Pesta akbar insan olah raga tersebut di gelar pada 19-25 Oktober 2018 di Solo.

Kontingen Kabupaten Kendal yang akan berlaga dalam Porprov Jateng 2018, mengikuti 27 cabang olahraga (Cabor), khusus untuk cabor bela diri, Kabupaten kendal akan mengikuti 10 cabor antara lain Karate, Taekwondo, Pencak Silat, Judo, Tarung Derajat, Wushu, Anggar, Gulat, Kempo dan Muaythai.

Ulul Harifah, salah satu pembina dari Cabor Taekwondo, mengatakan bahwa taekwondoin yang terjun di Porprov 2018 ada 6 orang yang terdiri dari 4 putra dan 2 putri. Seluruhnya akan berlaga di nomor kyurigi (pertarungan).
Para taekwondoin telah mempersiapkan diri dengan matang sejak tiga bulan yang lalu melalui Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) yang terbagi dalam tiga tahapan.

"Setelah tiga bulan menjalani puslatkab untuk mematangkan fisik, teknik dan mental. Pada tahap akhir, sejak tanggal 17/09/2018 hingga nanti tanggal 17/10/2018 dilakukanTraining Center (TC), dimana dalam satu minggu kita berlatih 5-6 hari dan berlatih 2 kali sehari pagi dan sore ", papar Harifah, Minggu(7/10/2018).

Terkait pencapaian prestasi, Harifah mengatakan dengan nada optimis bahwa cabor Taekwondo bisa meraih dua medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Dari cabor Judo, Ali Musofa selaku pelatih, pria paruh baya yang kesehariannya menjabat sebagai Kasat Sabhara di Polres Kendal, mengatakan bahwa cabor Judo optimis tiga orang atletnya akan mampu memenuhi target satu emas, satu perak dan satu perunggu.

"Persiapan untuk Porprov sudah optimal dan kita juga sudah melakukan beberapa kali uji tanding termasuk melakukan uji tanding dengan competitor terberat yaitu para atlet dari Salatiga dan Semarang," papar Ali.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita