Sabtu, 06/10/2018, 19:11:22
Pecinta Alam Kelapa Ijo Galang Dana Gempa Sulteng
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Para relawan melakukan aksi Galang dana untuk korban bencana di Sulteng di depan Pasar Buaran Kecamatan Bantarkawung (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Puluhan pemuda dan pelajar yang tergabung dalam pecinta alam Kelapa Ijo beserta elemen masyarakat di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Jawa Tengah, ikut aksi menggalang dana di jalan raya dan ke warga-warga, Sabtu 06 Oktober 2018.

Dana yang mereka galang untuk dikirimkan kepada warga korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Alhamdulillah, teman-teman disini ikut terpanggil hatinya untuk turun di jalan menggalang dukungan dan mengumpulkan dana dari pengguna jalan dan masyarakat umum di Bantarkawung," kata Kordinator relawan galang dana, Kohar Wongso.

Aksi galang dana tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB di depan Pasar Buaran Desa Pangenbatan Kecamatan Bantarkawung. Rencananya dana yang sudah terkumpul akan dikirim langsung ke sejumlah tempat di Sulawesi Tengah.

"Dana yang terkterkumpul kita salurkan untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng dan Donggala Palu melalui rekening Mako Brimob Sulsel," ujar Kohar.

Kohar menyampaikan rasa terima kasih kepada para warga yang telah berpartisipasi baik pemberian uang maupun dukungan moril dan lainnya ke komunitas pemuda yang melakukan aksi Galang dana di Pasar Buaran Kecamatan Bantarkawung. Hingga pukul 14.00 WIB dana yang terkumpul sebanyak Rp 2.764.100,-

Turut serta dalam aksi sosial tersebut, relawan dari Banser, Ikatan Keluarga Besar Pemuda Karang sawah (IKBPK), siswa SMK Ma'arif 02 Bantarkawung dan lainnya. Lebih dari 50 personil relawan ikut serta dalam aksi tersebut.

"Ada 50 relawan lebih gabungan dari beberapa unsur yang kut lakukan galang dana," tandas Kohar.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita