Sabtu, 06/10/2018, 17:06:15
Sosialisasi KB, Gaungkan Lagi Motto 2 Anak Cukup
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani pada sosialisasi program pengembangan Lini Lapangan Kampung KB di Desa Karangmulya (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Untuk menekan angka pertumbuhan penduduk dan menekan angka kemiskinan di Indonesia, program Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) harus digalakkan kembali.

Demikian dikatakan anggota Komisi IX DPR RI, DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si pada sosialisasi program pengembangan Lini Lapangan Kampung KB di Desa Karangmulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 06 Oktober 2018 siang.

“Kami harapkan warga semakin sadar dan ikut berperan serta dalam mendukung program KB dari Pemerintah, sehingga dapat terwujud keluarga bahagia dan sejahtera,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, saat ini sudah saatnya motto Dua Anak Cukup harus digaungkan lagi untuk mewujudkan keluarga sejahtera di masyarakat.

“Motto Dua Anak Cukup harus digaungkan lagi,” ucap DeAr yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Sosialisasi kerja sama Hj. Dewi Aryani bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI, BKKBN dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta. Hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDI Perjuangan, H. Hutri Agus Mardiko SH, Camat Suradadi, Tri Kuntoro SH, Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jateng, A. Tosim MM, Perwakilan BPKP Provinsi Jateng, Drs. Surojo Budi Wasono, Perwakilan TP4D Prov Jateng, Sunari SH, MHum, Forkompincam diantaranya Kapolsek Suradadi, AKP Supratman, Danramil, Kades Purwahamba, Jatimulya, Karang Mulya dan masyarakat se Kecamatan Suradadi.

Kehadiran Dewi Aryani yang sudah tidak asing lagi, disambut antusias warga Suradadi, khususnya warga Desa Karangmulya selaku tuan rumah penyelenggaraan acara sosialisasi. Acara dimeriahkan pula oleh kesenian tradisional dari daerah setempat berupa Qasidah ibu-ibu PKK Karangmulya.

Sebelumnya kegiatan serupa yakni Sosialisasi Program KB, dilaksanakan di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jumat 05 Oktober 2018 kemarin. Sosialisasi Program KB juga digelar di Kabupaten Brerbes dan Kota Tegal.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita