Rabu, 03/10/2018, 22:03:19
835 Peserta Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia
LAPORAN NINO MOEBI

Anak-anak sedang mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Sebanyak 835 peserta utusan dari Taman Kanak Kanak Al Quran (TKA), Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan Ta'limul Quran Lil Aulad (TQA) se Kota Tegal, Jawa Tengah, mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) tingkat Kota Tegal 2018 yang dimulai hari ini, Rabu 03 Oktober 2018 dan Kamis 04 Oktober 2018.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Tegal, Drs Ali Rosyidi M.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, tujuan diadakannya fasi untuk memupuk rasa cinta umat islam khususnya anak anak dalam upaya mewujudkan akhlakul karimah.

Ali juga mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan bakat dan minat anak anak dalam seni serta syiar islam. Termasuk untuk memperkuat dan memperkokoh rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan sesama warga Kota Tegal.

Fasi menyelenggarakan jenis lomba dengan kategori tingkat TKQ meliputi lomba adzan dan iqomah, tartil, ikrar atau puitisasi al quran dan mewarnai. Tingkat TPQ, lomba adzan dan iqomah, cerdas cermat al quran, ikrar, pidato bahasi indonesia, tartil, praktek sholat dan menggambar. Sedangkan tingkat TQA lomba tilawah, terjemah lafdhiyyah, cerita islami, tahfidz juz amma, pidato bahasa indonesia, kaligrafi dan hadroh.

"Untuk biaya penyelenggaraan Fasi Kota Tegal, bersumber dari dana APBD 2018," tutur Ali.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita