Minggu, 23/09/2018, 00:12:30
Pentas Teater Qi, Mampu Menarik Minat Penonton
LAPORAN NINO MOEBI

Teater Qi Tegal mampu menarik minat penonton untuk menyaksikan (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Tiket tanda masuk pentas Astha karya Salsabila Ayuning P, dengan Sutradara Rudi Iteng yang dikemas oleh Teater Qi Tegal, di Taman Budaya Tegal (TBT) Jalan Kolonel Sugiono Tegal, Jumat 21 September 2018 ludes.

Pementasan yang degelar pukul 15.30 WIB, penonton membludak sedikitnya 800 lembar tiket habis. Sedangkan pentas pada 17.30 sebelum acara dimulai pentonton yang ingin menyaksikan sudah berjubel berdesakan di depan pintu masuk.

Tiket yang dibandrol Rp 15 ribu ludes sebelum acara dimulai. "Kita cetak tiket tanda masuk 1.200 lembar habis sebelum acara dimulai," kata Pimpinan Produksi, Saehul Hady.

Teater Qi Tegal yang berdiri sejak 29 Mei 2004, untuk kali ini menghadirkan pertunjukan dengan lakon ‘’Astha’’ sebelumnya telah sukses pentas di Kudus, Solo dan Jakarta.

"Setiap manusia mempunyai cerita masing-masing. Setiap masa mempunyai makna, kisah kita mungkin talah berakhir, namun kehidupan barangkali tiada akhir, setiap pertemuan pasti ada perpisahan, kehidupan seperti siklus, ia akan berputar sesuai takdir."

Penggalan dialog tersebut menggambarkan sebuah kisah manusia. Manusia didalam hidupnya memiliki cerita yang berbeda.

‘’Aktor sangat mungkin menjadi bagian lain dari aktor itu sendiri, maka kami konsep pementasan tersebut menjadi aktor yang memiliki multi fungsi, tutur Rudi Iteng.

Suksesnya pertunjukan teater Qi dengan durasi sekitar 45 menit hasil campur tangan Pimpinan Produksi Saehul Hady, Tata Lampu Khoirul Umam, Tata Panggung Saeful Mumin, Musik digarap oleh Noe Anang, Asisten Sutradara Rias Viri dan Dokumentasi Sinyo mampu menggeliatkan kembali dunia seni teater di Kota Tegal.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita