Jumat, 21/09/2018, 03:26:48
Persekal Juarai Dandim Brebes Cup 2018
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Bupati Brebes Idza Priyanti didampingi Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono memberikan hadiah juara pertama Dandim Brebes Cup 2018 kepada Persekal. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Kesebelasan Persekal Kalipucang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, sukses menjuarai turnamen sepak bola Dandim Brebes 2018.

Itu setelah berhasil mengalahkan kesebelasan Cakra Buana FC Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes lewat drama adu penalti di partai final, yang digelar di lapangan Desa Terlangu, Kecamatan Brebes, Kamis 20 September 2018 sore.

Dalam turnamen yang ditonton oleh hampir ribuan warga desa setempat dan sekitarnya ini, Persekal mampu memenangkan laga melalui drama adu penalti dengan skor 5-4, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 selama 2 x 35 menit.

Usai pertandingan, Kapolsek Brebes AKP Harti, SH memberikan trophy beserta piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar 3,5 juta kepada juara tiga bersama yang diraih Putra Teratai FC dari Desa Krasak dan Pasar Batang United, dari Kecamatan Brebes.

Selanjutnya disusul Dandim yang menyerahkan hadiah kepada juara kedua Cakra Buana FC dengan uang pembinaan sebesar 7,5 juta. Terakhir Bupati Brebes Idza Priyanti yang menyerahkan hadiah dan uang pembinaan kepada juara Dandim Brebes Cup 2018, Persekal FC sebesar 10 juta rupiah.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono mengatakan, turnamen sepak bola ini di gelar dalam rangka komunikasi sosial yang kreatif melalui pembinaan teritorial guna penjalinan silaturahmi dengan masyarakat.

"Harapannya adalah selain untuk memberikan pembinaan dan pengembangan bakat sepak bola bagi generasi muda juga untuk penjaringan bibit-bibit pemain agar nantinya berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Brebes kedepannya di ajang yang lebih besar," ucapnya.

Adapun kegiatan yang berlangsung selama 32 hari ini, diikuti sebanyak 32 tim sepakbola dari berbagai Kecamatan se-Kabupaten Brebes. Dalam grand final Dandim Brebes Cup 2018 yang berjalan dengan lancar dan menghibur ini, juga diberikan doorprize bagi masyarakat yang menonton secara langsung lewat undian tiket.

Setelah dilakukan undian, hadiah utama berupa 1 Unit sepeda motor Honda Beat dimenangkan oleh Moh. Lukman Hakim (37) warga Rt. 04 Rw. 02 Desa Jatibarang, Kecamatan Jatibarang.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita