Kamis, 20/09/2018, 14:51:14
Dedy-Jumadi Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih
Laporan Tim PanturaNews

Paslon terpilih, Dedy-Jumadi menerima SK penetapan calon terpilih dari KPU Kota Tegal (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tegal 27 Juli 2018, H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM dan Muhammad Jumadi, ST, MM (Dedy-Jumadi) ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon) terpilih oleh KPU Kota Tegal dalam rapat pleno terbuka, Kamis 20 September 2018 siang.

Dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Agus Wijonarko, SH, penetapan Dedy-Jumadi dilakukan setelah adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan dari paslon Habib Ali-Tanty. Jika sesuai tahapan, penetapan paslon terpilih dilakukan tiga hari setelah rekapitulasi perolehan suara, yaitu pada 7 Juli 2018.

“Penetakan ini sesuai dengan ketentuan, yakni tiga hari setelah adanya keputusan MK,” ujar Agus Wijonarko didampingi tiga komisioner KPU, Mudrikah, Thomas Budiono dan Arisandi.

Tahapan selanjutnya yang akan dilakukan KPU setelah memberikan SK penetepan, adalah menyampaikan hasil rapat pleno penetapan kepada DPRD Kota Tegal untuk diteruskan kepada Kemendagri melalui Gubernur Jawa Tengah.

“Itu agar bisa dilakukan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tegal hasil Pilwalkot Tegal 2018,” terang Ketua KPU.

Pada kesempatan itu, Agus Wijonarko juga berpesan kepada paslon terpilih, setelah dilantik nanti agar paslon terpilih istikomah dengan apa yang dijanjikan dalam kampanye. Dan menjadikan masyarakat Kota Tegal Sejahtera.

“Sebagai penyelenggara Pilwalkot, kami berpesan agar Dedy-Jumadi akan istikomah kepada amanah yang diberikan masyarakat, sehingga tidak terulang lagi peristiwa yang terjadi dengan walikota sebelumnya,” pintanya.

Sementara Dedy Yon Supriyono, menyatakan akan mengemban amanah yang diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Apa yang sudah terjadi akan menjadi catatan, sehingga dalam mengemban amanah lima tahun kedepan bisa selamat,” tuturnya.

Dedy Yon menegaskan, pihaknya akan melakukan penataan pada manajemen di Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal. Dia akan berkoordinasi dengan Walikota Tegal untuk mengetahui kondisi Pemkot Tegal.

"Kita akan berkoordinasi terlebih dahulu untuk melakukan penataan manajemen," tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita