PanturaNews (Brebes) - Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu…" />
Rabu, 12/09/2018, 19:58:34
446 Mahasiswa Baru UPB Ikuti Mapram
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ahmad Muqowam menerima cinderamata dari Rektor UPB Prof Yahya Muhaemin, usai memberikan kuliah umum (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 12 September 2018 menggelar Masa Prabakti Mahasiswa (Mapram) Tahun Akademik 2018/2019. Mapram yang digelar di Kampus UPB tersebut dihadiri oleh anggota DPD RI Ahmad Muqowam.

"Saya bersyukur dapat mendatangi undangan dari UPB dan bertemu dengan para mahasiswa yang juga para calon pemimpin masa depan," ujar Muqowam dalam ceramahnya di hadapan ratusan mahasiswa peserta Mapram.

Dia mengatakan, mahasiswa harus giat menuntut ilmu karena ilmu adalah bekal kehidupan. Sebagai mahasiswa harus memiliki motivasi dan semangat yang tinggi untuk menuntut ilmu.

"Motivasi untuk menuntut ilmu harus selalu tinggi agar dapat mencapai cita-cita yang diinginkan," katanya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Aqib Ardiansyah MSi mengatakan, Mapram yang digelar tahun ini merupakan yang kedelapan. Ada 446 mahasiswa baru mengikuti Mapram terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Kependidikan, Fakulas Ilmu Sosial dan Politik dan Fakultas Sain dan Teknologi.

"Mahasiswa baru peserta Mapram dari empat fakultas yang ada di UPB," katanya.

Mahasiswa peserta Mapram berasal dari berbagai kota di pulau Jawa. Mapram yang bertujuan sebagai pengenalan tentang pendidikan di kampus dan pengabdian masyarakat.

"Mapram dilaksanakan dengan pendekatan pendidikan tanpa kekerasan untuk pengenalan pendidikan di kampus," pungkas Aqib.

Sementara itu usai menyampaikan ceramahnya di hadapan peserta Mapram, Muqowam menerima kenang-kenangan dari UPB.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita