Minggu, 09/09/2018, 00:12:05
Akibat Kecelakaan, Jalur Pantura Tegal-Brebes Macet
LAPORAN NINO MOEBI

Truk yang terguling di tengah jalan mengakibatkan jalur pantura macet (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Kecelakaan lalulintas yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Pantura Tegal - Brebes, Kaligangsa, Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Sabtu 8 September 2018 pukul 11.40 WIB, mengakibatkan jalur pantura mengalami kemacetan panjang.

Mobil Calya dengan nomer polisi Nopol B 2811 TOK, Truk B 9268 BXS, dan Bus Dedy Jaya G 1632 FR, kecelakaan di ruas jalan arah menuju timur (Pemalang) tepatnya di depan SD Negeri Kaligangsa 1.

Kecelakaan bermula saat mobil calya putih hendak keluar ke jalan utama dari Gang RT 6 RW 3, Kaligangsa. Menyusul truk melaju pelan di belakang mobil calya, tiba-tiba bus dengan kecepatan tinggi melaju di lajur kiri dan menabrak dua kendaraan di depannya.

Akibatnya, tiga kendaraan itu mengalami kecelakaan dan menyebabkan median jalan rusak, pagar rumah warga dan lampu penerang jalan pun ikut rusak.

"Yang saya lihat, busnya sedang melaju kencang dan tiba-tiba menabrak dua kendaraan di depannya. Bus pun akhirnya menabrak juga tembok rumah warga yang dekat dengan gang," tutur saksi, Kanisam (51) warga RT 6 RW 3 Kaligangsa.

Informasi yang dihimpun di lokasi, tidak ada korban jiwa, hanya emoat korban luka-luka. Kecelakaan tersebut membuat jalur dari barat ke timur (Brebes ke Pemalang) tertutup selama sekitar satu jam lebih karena untuk proses evakuasi. Sedangkan dari jalur timur ke barat pun mengalami hal serupa. Sementara jalur pantura mengalami kemacetan padat merayap sepanjang sekitar 3 km lebih.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita