Sabtu, 08/09/2018, 15:43:22
LKS SMK Auto Mobile Technologi di SMKN Tonjong
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Peserta LKS SMK sedang menyelesaikan materi uji (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Auto Mobile Technologi se-Kabupaten Brebes, Jawa Tengah digelar Sabtu 08 September 2018. LKS yang diikuti 20 peserta itu digelar di SMK Negeri Tonjong.

Koordinator pelaksana lomba, Catur Kriswanto MT mengatakan, LKS digelar sebagai upaya meningkatkan kompetensi siswa. Targetnya, siswa yang meraih juara nantinya dapat menjadi juara pula di tingkat provinsi.

"LKS ini akan mencari juara pertama yang akan mewakili Brebes di LKS tingkat provinsi," ujarnya.

LKS yang diikuti siswa dari SMK se-Kabupaten Brebes ini menghadirkan juri independen dari LSP-P1 SMK Islamiyah Kabupaten Tegal.

Ketua pelaksana lomba, Rosi Nur Hidayat SPd.T mengatakan, LKS khusus untuk siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Materi pengujian meliputi Trouble Shooting Engin Efi dan Over Houl Transmisi.

"Setiap siswa peserta lomba harus menjalani dua materi itu," katanya.

Masing-masing materi lomba diberi batas waktu 60 menit. Penilaian lomba meliputi ketepatan dan ketelitian damalm menyelesaikan materi.

"Siapa pun yang terpilih dari lomba LKS tingkat Kabupaten Brebes ini, akan mewakili Kabupaten Brebes ke tingkat provinsi," kata Rosi.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita