Rabu, 05/09/2018, 16:16:41
Pondok Pesantren Nyaris Dilalap Kobaran Api
LAPORAN NINO MOEBI

Petugas damkar berhasil memadamkan kobaran api di bangunan di kawasan pondok pesantren (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah pimpinan Habib Thohir di Jalan Duku Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, nyaris terbakar, Rabu 05 September 2018 siang.

Menurut keterangan beberapa saksi, sekitar pukul 12.05 WIB, kejadian bermula saat sejumlah santri tengah bersiap melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah. Tiba-tiba, salah satu diantara mereka melihat ada kobaran api di salah satu sudut bangunan yang sedang di rehab.

Kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang mengenai tumpukan kayu kering, sehingga dengan cepat menjadi kobaran api.

Sementara santri lainnya bergegas menuju lokasi kebakaran, dan santri lainnya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Beberapa menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, dan api berhasil padamkan.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto didampingi Kapolsek Tegal Barat, Kompol Sugeng di lokasi kejadian menyampaikan, beruntung api dengan cepat berhasil dipadamkan sehingga tidak meluas ke sekirat bangunan itu.

"Dugaan sementara karena putung rokok yang mengenai tumpukan kayu yang kering akibat cuaca panas ini. Namun, beruntung bisa dipadamkan sebelum membesar," tutur Kapolres.

Menurut Kapolres, atas kejadian tersebut kerugian akibat kebakaran itu juga tidak banyak. Itu hanya tumpukan kayu yang terbakar.

Meski tak menimbulkan korban jiwa dan kerugian banyak, kejadian itu sempat mengundang perhatian warga setempat. Mereka khawatir kebakaran akan merembet ke bangunan lainnya karena lokasinya merupakan padat penduduk.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita