Senin, 20/08/2018, 15:29:37
Irma Muda Juarai BSFL Serie A 2018
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Tim Futsal Irma Muda (IM) Jatisawit Bumiayu sukses menjuarai Brebes Selatan Futsal league (BSFL) U 22 Serie A 2018 (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Tim Futsal Irma Muda (IM) Jatisawit Bumiayu sukses menjuarai Brebes Selatan Futsal league (BSFL) U 22 Serie A 2018, setelah di pertandingan final berhasil mengalahkan Juara bertahan Tim Futsal Universitas Peradaban Bumiayu (UPB), di lapangan futsal Kaliwadas Sport Bumiayu Beuaty of Java, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu 19 Agustus 2018.

Kemenangan Irma Muda atas UPB ini melalui adu pinalti, setelah dalam pertandingan normal kedua tim sama kuat dengan skor 2 - 2, dan adu pinalti akhirnya Irma Muda unggul atas UPB dengan skor 2 - 1. Hasil itu mengantrakan Irma Muda menjadi Juara I dan tim UPB harus puas sebagai Juara II.

Pertandingan final antara IM Vs UPB berlangsung sangat ketat. UPB sempat membuka skor terlebih dahulu melalui Zaki pada menit-menit awal bapak pertama. Tapi itu tidak berlangsung lama, karena kemudian disamakan oleh IM melalui tendangan Agung dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Pada babak kedua IM berbalik unggul 2-1 melalui Pacul dan Coach Fathur. Kemudian UPB melalui strategi "Power Play" berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Albet di detik-detik terakhir bapak kedua.

 

Sementara itu dalam perebutan tempat ke 3 SMKER Bumiayu berhasil mengalahkan SMANSI Sirampog dengan skor 6-5. Selanjutnya empat semi finalis, yakni IM Bumiayu, UPB, SMKER Bumiayu dan SMANSI Sirampog berhak mewakili AFK Teritori IV untuk ikut ajang Brebes Super League 2018.

 

Pelatih tim Irma Muda, Agus Kholiq menyatakan kebanggaannya atas kemenangan anak asuhnya. Kemenangan tersebut merupakan hasil dari kerja keras para pemain dan semua pihak yang terkait.

"Sangat bersyukur anak asuhnya bisa mengalahkan juara bertahan UPB dengan sangat dramatis dan aApa yg di raih Irma Muda bukan secara tiba-tiba, tetapi melalui proses dan kekeluargaan yang di bangun selama ini," ujarnya.

Keberhasilan Irma Muda itu diharapkan dapat terus dipertahankan dan yang lebih penting dapat terus menjaga semangat berlatih yang lebih keras dan tetap menjaga kekeluargaan.

"Dengan kerja keras dan semangat kebersamaan semua akan berjalan sesuai harapan
, kedepannya semoga Irma Muda lebih baik," kata Agus.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Brebes (AFK) Fadli Reza mengapresiasi jalannya BSF U 22 yang menghasilkan Irma Muda sebagai Juara I. Menurutnya, olahraga Futsal di Brebes bagian selatan terus bergelora yang dibuktikan dengan seringgnya digelar kompetisi yang menandakan pembinaan dapat terus berjalan.

"Semangat AFK dalam menggelar kompetisi-kompetisi dengan batasan umur merupakan langkah serius dan nyata bahwa pembinaan terus berjalan," katanya.

Sehingga sangat disayangkan, jika semangat AFK itu belum didukung oleh aksi nyata dari Pemkab Brebes, yang pernah menjanjikan pembangunan GOR Futsal berskala nasional.

"Semoga ramainya kompetisi-kompetisi futsal pada tiap wilayah di Kabupaten Brebes membuat pihak Pemkab menyegerakan pembangunan infrastruktur berupa GOR berskala nasional," kata Reza.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita