Sabtu, 11/08/2018, 13:45:47
Piala Indonesia 2018, Pelatih PSIS Puji Performa Persab
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Striker Persab Brebes, Dian Sasongko ditempel ketat pemain PSIS Semarang dalam ajang Piala Indonesia 2018. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes mampu membuat terkejut pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese, dalam laga Piala Indonesia 2018, yang di gelar di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), Jumat 10 Agustus 2018 sore.

Pasalnya, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng yang berstatus sebagai tim Liga 3 ini, mampu menciptakan gol terlebih dahulu ke gawang PSIS, yang berstatus sebagai tim Liga 1 Indonesia. Gol itu diciptakan oleh Kiki Lis Susanto melalui tendangan bebasnya yang melengkung indah di menit ke- 4.

Namun demikian, tim yang di asuh Edy Prayitno ini, akhirnya mengakui keunggulan tim tamu, yang berakahir dengan skor 1-3. Tiga Gol kemenangan bagi Laskar Mahase Jenar ini, masing-masing dicetak Melcior Leideker Majefat di menit ke-14, Fauzan Fajri di menit ke-82 melalui tendngan penalti dan sepakan keras Ibrahim Conteh di menit ke-85.

"Gol cepat lawan lewat sepakan bebas sempat mengejutkan kami. Namun kami bisa menyamakan kedudukan 10 menit berselang. Gol kami itu membuat permainan kembali ke track -nya, ujar Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese seusai pertandingan.

Vincenzo Alberto Annese menilai ada beberapa pemain Persab Brebes, yang ternyata memiliki kwalitas permainan yang cukup bagus, seperti sang kapten tim, Kiki Lis Susanto dan pemain belakang Riky Junian Adiputra dkk. Hal itu lah yang sempat dibuat frustasi timnya, mana kala di 10 menit terakhir pertandingan, sulit manambah keunggulan gol.

Sementara, Pelatih Persab Brebes Edy Prayitno tetap memuji performa anak-anak asuhnya, karena mampu membuat beberapa tekanan dan peluang gol ke gawang PSIS.

"Disini anak-anak mampu bermain dengan sabar. Walaupun pada akhirnya tim kami kalah, tetapi kami tetap memberikan apresiasi," katanya.

Manager Persab Brebes, Moh. Syamsul Haris, memohon maaf kepada para pendukung Persab Brebes, karena belum bisa memberkan kemenangan.

"Tetapi kami sudah bermain dengan permainan yang terbaiknya, dan selanjutnya kami akan fokus ke putaran zona regional Jawa Liga 3," tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita