Rabu, 08/08/2018, 17:49:16
TMMD Sengkuyung Tahap II Kendal Berakhir
LAPORAN ADANG PURNOMO

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya , SIK saat bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Kodim 0715/Kendal di Desa Sojomerto (Foto: Adang Purnomo) 

PanturaNews (Kendal) - TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Kodim 0715/Kendal, di Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal Jawa Tengah berakhir.

Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan Desa Sojomerto, yang diikuti unsur TNI, Polri, Linmas, Ormas, Satpol PP, Perangkat Kecamatan, Masyarakat dan pelajar, Rabu 08 Agustus 2018.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya SIK dan sebagai Komandan upacara Danramil 08/Patean Kapten Chb Agus Semedi.

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal mengatakan, bahwa program percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

"Pelaksanaan berbagai program dengan sasaran fisik maupun non fisik seperti pembangunan fisik yang meliputi pengecoran jalan sepanjang 650 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 12 cm dan sasaran non fisik yang meliputi penyuluhan PPBN, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan Hukum, Kamtibmas, KB, KDRT, kesehatan Lingkungan, Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, sudah sepenuhnya terlaksana", kata Adiwijaya.

Dalam Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 juga diselenggarakan pasar murah. Antusias yang luar biasa terlihat dari para warga yang sudah sejak pagi hari menunggu pembukaan pasar murah.

Tidak hanya pasar murah, pelayanan kesehatan secara gratis juga diberikan oleh Puskemas Gemuh 1 dan Puskesmas Gemuh 2 bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pengobatan.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita