Senin, 06/08/2018, 15:53:45
Dewi: 2019, 17 Ribu Warga Miskin Harus Punya BPJS
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani akan memperjuangkan 17 ribu warga miskin Kota Tegal memiliki kartu BPJS PBI (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Dari data yang ada, sekitar 17.000 warga miskin Kota Tegal yang belum dapat kartu Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) PBI (Penerima Bantuan Iuran), yaitu peserta BPJS yang tidak membayar iuran. Puluhan ribu warga itu harus diperjuangkan untuk mendapatkanya, sehingga akan mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hal itu diungkapkan Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi pada Reses dan sosialisasi bidang kesehatan dengan tema ‘Peningkatan Mutu dan Pelayanan Pasien’ di Gedung Mulya Dana Jalan Wahid Hasyim Kota Tegal, Senin 06 Agustus 2018.

“Ini tugas saya untuk memperjuangkan 17 ribu warga miskin Kota Tegal, sebelum tahun 2019 harus sudah menerima kartu BPJS PBI, yaitu peserta BPJS yang tanpa bayar iuran,” tegas Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Hadir pada kesempatan itu Staf Ahli bidang Hukum Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Barlian, SH, M.Kes, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tegal : DR. dr. Suharjo, MM mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, perwakilan RSUD dan perwakilan beberapa Puskesmas di Kota Tegal, serta tokoh masyarakat dari empat kecamatan di Kota Tegal.

Dikatakan politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes), tugas Komisi 9 sebagai mitra kerja Kementrian Kesehatan adalah menjembatani, dan ketika masyarakat punya masalah.

“Tugas anggota DPR ya membantu dan menyelesaikan permasyalahan rakyat sampai tuntas, bukan datang ketika butuh dukungan saja,” tutur DeAr.

Lebih lanjut dikatakan kepada perwakilan Rumah Sakit yang hadir, bahwa persoalan rumah sakit patner BPJS yang pembayaranya belum dibayarkan, DeAr akan menjembatani menyelesaikanya.

“Secepatnya saya akan kordinasi dan merapatkan persoalan ini dengan Direksi BPJS,” tandasnya.

Selain itu, kepada para kader PDI Perjuangan yang hadir, diminta untuk menjadi Relawan Kesehatan. Kader-kader ini punya tugas untuk sosialisasi soal kesehatan kepada masyarakat langsung.

“Para kader saya harus menjadi relawan yang akan mensosialisasikan program-program pemerintah Jokowi di bidang kesehatan,” pintanya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita