PanturaNews (Brebes) - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Dukuh Paguyangan Desa…" />
Jumat, 03/08/2018, 06:34:40
Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Terbakar
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Api melalap rumah warga di Desa Paguyangan (Foto: Dok. Zaenal M)

PanturaNews (Brebes) - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Dukuh Paguyangan Desa Paguyangan RT 06 RW 04 Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 02 Agustus 2018 sekira pukul 19.15 WIB.

Informasi yang diperoleh rumah milik Rosidi (59) warga setempat itu terbakar diduga akibat lupa mematikan kompor gas yang ada di warung di bagian depan rumah tersebut.

Kebakaran bermula saat penghuni rumah yang sedang di ruang dalam rumah tembok itu kaget oleh lampu listrik yang mati. Saat keluar ruangan melihat warung di bagian depan terbakar dan merambat ke bangunan rumah.

Upaya pemadaman langsung Dila oleh pemilik rumah bersama warga sekitar dengan menyiramkan air dari saluran irigasi yang ada di dekat rumah dengan peralatan seadanya. Api dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang melakukan pemadaman.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran tersebut, tapi diperkirakan kerugian materi akibat kebakaran itu mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Paguyangan, AKP Suroto membenarkan peristiwa kebakaran rumah warga tersebut. Diduga penghuni rumah lupa mematikan kompor setelah digunakan untuk memasak dan mengakibatkan kebakaran.

"Api sudah dapat dipadamkan dengan bantuan warga dan petugas Damkar Bumiayu," katanya.

Dikatakan, untuk mencegah terulangnya kejadian tersebut, warga dihimbau untuk selalu berhati-hati. Jangan sampai mematikan kompor atau juga menyalakan api di sembarang tempat atau juga membiarkan instalasi listrik yang sudah tidak layak.

"Musim kemarau harus selalu hati-hati jangan sampai kebakaran terulang lagi," kata Suroto.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita