PanturaNews (Brebes) - Menjelang persiapan laga Piala Indonesia 2018, Pemerintah Kabupaten…" />
Senin, 23/07/2018, 20:02:42
Jelang Persab vs PSIS, Stadion Mulai Dibenahi
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pekerja sedang melakukan pembenahan lapangan di Stadion Karangbirahi Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Menjelang persiapan laga Piala Indonesia 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, serius melakukan pembenahan terhadap fasilitas Stadion Karangbirahi Brebes (SKB). 

Utamanya adalah pembenahan dan perawatan serta pemerataan terhadap kondisi rumput lapangan yang sudah rusak. 

Dilakukanya pembenahan terhadap SKB itu, atas instruksi langsung dari Bupati Brebes, yang sekaligus sebagai Ketua Asosiasi PSSI kabupaten Brebes, Idza Priyanti. 

Dimana, Bupati Idza Priyanti, menghendaki agar laga Piala Indonesia 2018, Persab Brebes yang akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi PSIS Semarang pada Kamis 9 Agustus 2018 mendatang, kondisi lapangan maupun rumput SKB bagus untuk digunakan saat pertandingan berlangsung. 

Keinginan Bupati Idza Priyanti agar SKB dilakukan pembenahan menjelang Piala Indonesia 2018 itu, juga atas keinginan dari pengurus Persab Brebes, yang diketuai Heri Fitriansyah. Termasuk juga atas keinginan dari tim managemen dan pelatih Persab Brebes, Edy Prayitno. 

Dari pantuan PanturaNews.Com, nampak sejumlah pekerja, yang sedang melakukan pembenahan SKB. Diantaranya mulai dari perawatan dan pemerataan rumput lapangan serta pembuatan tambahan drainase di tepi lapangan. 

"Pembenahan dan perawatan serta pemerataan terhadap rumput lapangan SKB sudah mulai dilakukan sejak Minggu pagi kemarin," ujar Wakil Manager Persab Brebes, Syaefudin Zuhri, disela-sela pemantauannya di SKB, Senin 23 Juli 2018 sore. 

Menurut Asep, panggilan akrab Syaefudin Zuhri, mediasi untuk pembenahan lapangan yang rusak dan kondisi rumput yang tidak rata dengan menggunakan pasir laut. 

"Kalau untuk perawatan rumput lapangan dengan menggunakan sarana pupuk khusus. Hasilnya bahkan sudah mulai kelihatan," tutur Asep. 

Pihaknya mentargetkan untuk pembenahan terhadap perawatan dan pemerataan rumput lapangan dalam jangka waktu dua minggu atau sebelum laga Piala Indonesia 2018 antara Persab Brebes melawan PSIS semarang berlangsung. 

"Untuk para pemain Persab sendiri, yang biasa menggunakan SKB sebagai tempat latihan rutin, sementara akan menggunakan lapangan desa, yang kondisi rumput lapangannya cukup bagus, yaitu di Desa Rengasbandung," terangnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita