Minggu, 22/07/2018, 13:39:58
Dewantara FC dan Asri FC Lolos Piala Menpora U-16
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

SSB Dewantara FC Jatibarang keluar sebagai juara Liga Pelajar Piala Menpora U-16 dan menerima tropi dan hadiah sebagai juara (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - SSB Dewantara FC Jatibarang dan SSB Asri FC Bumiayu, Kabupaten Brebes, memastikan diri lolos ke putaran zona Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Liga Pelajar Piala Menpora U-16, yang akan berlangsung di Kabupaten Magelang pada Agustus 2018 mendatang.

Itu setelah SSB Dewantara FC Jatibarang keluar sebagai juara, setelah berhasil mengalahkan SSB Asri FC Bumiayu lewat adu penalti dengan skor 5-4 dalam gelaran Liga Pelajar Piala Menpora U-16 wilayah 7 Kabupaten Brebes, di lapangan Desa Terlangu, Kecamatan Brebes, Sabtu 21 Juni 2018 sore.

Dengan demikian, SSB Asri FC Bumiayu menduduki runner up. Sedangkan, juara tiga bersama dipegang oleh PLPB Tunas Brebes Berhias dan Persip Pulogading. Adapun hadiah untuk SSB Dewantara FC sebagai juara, selain tropi juga uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta.

Kemudian, untuk SSB Asri FC Bumiayu yang menduduki runner up, selain tropi juga diberikan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan, juara tiga bersama, PLPB Tunas Brebes Berhias dan Persip Pulogading, masing-masing diberikan selain tropi juga uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Sekretaris Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Heri Fitriansyah, memberikan ucapan selamat kepada SSB Dewantara FC Jatibarang dan SSB Asri FC Bumiayu, yang berhasil lolos ke putaran Liga Pelajar Piala Menpora U-16 zona Provinsi Jateng 2018, setelah sukses meraih juara dan runner up dalam gelaran Liga Pelajar Piala Menpora U-16 wilayah 7 Kabupaten Brebes.

"Termasuk kami mengucapankan selamat kepada jura tiga bersama, yakni PLPB Tunas Brebes Berhias dan Persip Pulogading," ujar Heri, yang juga Ketua Umum Persab Brebes.

Kepada SSB Dewantara FC Jatibarang dan SSB Asri FC Bumiayu, Heri berharap agar dalam putaran Liga Pelajar Piala Menpora U-16, yang akan berlangsung di Kabupaten Magelang pada Agustus mendatang, mampu bersaing dan bisa lolos ke putaran nasional yang akan digelar di Denpasar, Bali pada September mendatang.

Menurut Heri, tim-tim yang meraih juara di ajang Liga Pelajar Piala Menpora U-16 wilayah 7 Kabupaten Brebes ini, juga dijadikan sebagai ajang seleksi untuk persiapan Persab Brebes dalam menghadapi Piala Soeratin pada 2019 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Bambang Purwanto mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, seperti perangkat pertandingan maupun pemain dan pelatih yang telah menjaga sportivitasnya dengan baik dan fair play, sehingga jalannya bertandingan sesuai dengan harapan bersama.

"Terlebih kepada Pemerintahan Desa Terlangu beserta warga setempat dan sekitarnya, yang telah memberikan dukugannya, sehingga pertandingan berjalan dengan cukup meriah serta menghibur ini," pungasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita