Jumat, 20/07/2018, 09:27:36
15 Tim Sepakbola Pelajar Ikuti Piala Menpora U-16
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tendangan bola dari tengah lapangan menandai Liga Pelajar Piala Menpora U-16 2018 (Foto: Takwo)

PanturaNews (Brebes) - Sedikitnya 15 peserta mengikuti Liga Pelajar Piala Menpora U-16 2018 Wilayah 7 Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 19 Juli 2018. Pertandingan sepakbola bagi usia remaja ini, adalah yang kali kedua dilaksanakan di Kabupaten Brebes.

Ajang yang dilaksanakan selama dua hari dari mulai Kamis-Jumat (19 -20) Juli 2018 ini, digelar di dua tempat. Yakni di lapangan Desa Terlangu dan lapangan Desa Rengasbandung.

Gelaran tersebut secara resmi di buka oleh Sekrataris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Brebes, yang sekaligus sebagai Ketua Panitia pelaksana Bambang Purwanto, di lapangan sepakbola Desa Terlangu, Kecamatan Brebes, pada pukul 08.00 WIB.Pembukaan ditandai dengan tendangan dari tengah lapangan, yang selanjutnya diawali dengan laga pembuka antara SSB Asri FC Bumiayu melawan Aspala Songgom.

Bambang Purwanto mengatakan, ajang Liga Pelajar Piala Menpora U-16 2018 wilayah 7 Kabupaten Brebes ini, bertujuan untuk pembinaan sekaligus pencarian bakat pesepakbola remaja.

"Pertandingan ini dengan menggunakan sistem gugur. Karena jumlah pesertanya ada 15, maka peserta yang menang langsung masuk ke babak semifinal," terang Bambang.

Selanjutnya, imbuh Bambang, peserta yang nantinya meraih juara dan runner up wilayah 7 Kabupaten Brebes, berhak melaju ke regional Jateng.

Kemudian, peserta yang  keluar sebagai juara di reagional akan mewakilinya di tingkat nasional, yang akan dilaksanakan di Denpasar, Bali pada September 2018 mendatang.

Adapun dalam pertandingan tersebut, sebanyak 8 dari 15 peserta masuk ke babak semifinal yakni:

-1. SSB ASRI FC BUMIAYU.

-2. SSB DEWANTARA JATIBARANG.

-3. ASB GALAXI TONJONG.

-4. SMK ALFURQON BANTARKAWUNG.

-5. LPSB TUNAS BREBES BERHIAS.

-6. PERSIP PULOGADING.

-7. PUTRA BANGSA BANTARKAWUNG.

-8. PBL LOSARI.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita