Rabu, 18/07/2018, 18:23:39
PDI Perjuangan Kota Tegal Targetkan 12 Kursi
LAPORAN NINO MOEBI

Caleg incumbent PDI Perjuangan Kota Tegal saat mendaftar di KPU (Foto: Nino)

PanuraNews (Tegal) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, sebagai partai pemenang pemilu dan meraih kursi terbanyak di Pemilu 2014, untuk emilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, menargetkan meraih 12 kursi untuk DPRD Kota Tegal dari 8 kursi yang saat ini diperoleh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Tegal, H Edy Suripno SH MH disela-sela pendaftaran dan penyerahan berkas bakal calon anggota legislatif di KPU Jalan Sembodro Kota Tegal, Selasa 17 Juli 2018 malam.

"Kita PDI Perjuangan Kota Tegal, menargetkan 12 kursi untuk kader yang duduk di legislative, minimal bertahan 8 kursi," tutur Edy Suripno yang akrab dipanggil Uyip.

Menanggapi adanya beberapa anggota parpol yang nyebrang ke parpol lain, Uyip menyampaikan, memang pelaksanaan pemilu ini adalah sebuah pilihan. Ketika yang bersangkutan bertahan sebagai anggota partai maupun berpindah ke partai lain, boleh dibilang bahwa pemilu adalah vacum cleanernya.

"Bagi kader partai, apakah kader yang masuk dalam kader idiologis atau kader pragmatis yang sifatnya hanya mencari jabatan. Sementara di PDI Perjuangan, politik adalah sebuah pengabdian yang tentunya konstensinya dalam berpolitik adalah sangat penting," tegas Uyip.

Sebelumnya, ratusan kader dan struktural PDI Perjuangan Kota Tegal, mengantar 30 orang yang merupakan bakal calon anggota legislatif ke KPU Jalan Sembodro Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa malam.

Usai melaksanakan sholat Maghrib bersama di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Setiabudi Kota Tegal, rombongan menggunakan kendaraan wisata odong-odong menuju makam Mbah Panggung untuk sholat Isya berjamaah dan ziarah.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno menuju KPU Jalan Sembodro untuk menyerahkan berkas 30 bacaleg.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita