Rabu, 18/07/2018, 03:30:18
Pendaftaran Bakal Caleg, PDI P Ramai, Berkarya Sepi
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

DPC PDI P Kabupaten Brebes saat melakukan pendaftaran bakal caleg di KPU setempat. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) – Sebanyak 506 dari 14 partai politik (parpol) yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) – nya untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Komisi Pemiihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, PDI P adalah partai yang ramai dan Berkarya, partai yang sepi.

Dari pantuan PanturaNews.Com, di Kantor KPU Kabupaten Brebes, PDI P adalah partai yang mendaftarkan bakal calegnya dengan berjalan kaki dari kantornya yang berada di Jalan Taman Siswa Brebes menuju KPU diiringi musik tradisional, yakni angklung sembari membawa replika banteng sebagai lambang partainya.

Dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI P Kabupaten Brebes, Indra Kusuma dan sejumlah jajaran pengurusnya, seperti Narjo dan sejumlah bakal caleg incumbentnya, hampir sekitar seratus kader PDI P turut mengiringinya.

PDI P datang ke KPU Kabupaten Brebes menyerahkan berkas persyaratan bakal calegnya pada hari terakhir pendaftaran, yakni Selasa 17 Juli 2018, pukul 17.06 WIB.

Parpol lainnya, seperti Golkar datang ke KPU dari kantornya yang berada di Jalan Yos Sudarso menggunakan becak. Kemudian, parpol lainnya, seperti PAN, PKB, Gerindra, Demokrat, Perindo, PKS, Hanura, PPP, PBB, NasDem, dan GPI menggunakan kendaraan mobil dan sepeda motor.

Hanya Partai Berkarya, yang melakukan pendaftaran menjelang penutupan menggunakan sepeda motor. Partai yang dipimpin oleh Kustoro WHY ini, datang ke KPU pada saat suasana sepi, yakni pada Selasa 17 Juli 2018, pukul 23.45 WIB.

Ketua DPC PDI P Kabupaten Brebes Indra Kusuma mengatakan, pihaknya mentargetkan pada Pileg 2019 nanti, minimal sama dengan jumlah perolehan kursinya pada saat Pileg 2012 lalu, yakni 11 kursi di DPRD Brebes.

“Syukur-syukur bisa mendapatkan jumlah kursi lebih di DPRD Brebes. Dan yang jelas, kami PDI P Kabupaten Brebes tentunya untuk Pileg 2019 nanti, ingin sebagai partai pemenang, seperti halnya pada Pileg 2012 lalu,” tegas Indra Kusuma disela-sela pendaftaran.

Sementara, Ketua DPC Partai Berkarya Kabupaten Brebes, Kustoro WHY mengatakan, target perolehan kursi yang diharapkan adalah 3 kursi di DPRD Brebes. dari sebanyak 6 daerah pemilhan (dapil) yang ada di Kabupaten Brebes

“Jumlah 3 kursi ini, bagi kami adalah target yang ideal dari sebanyak 6 dapil yang ada di Kabupaten Brebes,” pungkas Kustoro usai pendaftaran.

 



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita